SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka mengenakan jersey Persis saat berkantor pada Kamis (30/3/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengenakan jersey Persis Solo saat berkantor di Balai Kota Solo, Kamis (30/3/2023).

Pantauan Solopos.com, Gibran tiba di Balai Kota Solo sekitar pukul 10.25 WIB. Bos Persis Solo, Kevin Nugroho menunggu Gibran sejak pagi. Gibran menerima wawancara door stop dengan wartawan sebelum melakukan pertemuan tertutup dengan bos Persis Solo.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Gibran mengatakan tidak apa-apa FIFA resmi mengumumkan batalnya penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Ditanya bagaimana tindak lanjut plan B dan C terkait Piala Dunia bersama PSSI, Gibran meminta menunggu kabar PSSI.

“Ya tunggu saja nanti ya. Kami ikuti, hargai keputusan FIFA, gak apa apa,” kata dia kepada wartawan.

Menurut dia, biasa saja dengan adanya pengumuman resmi dari FIFA terkait batalnya penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. “Nanti disiapkan langkah langkah yang lainnya,” ujarnya.

Gibran mengatakan banyak dana bersumber dari APBN dan APBD yang telah dikeluarkan untuk persiapan Piala Dunia U-20. Namun Gibran tak mau menyebut angkanya.

“Kan kami menggeser anggaran untuk support acara ini tapi gak apa-apa ya. Itu kan karena komitmen saya tanda tangani, saya rasa gak masalah. Saya lupa anggarannya,” ujarnya.

Gibran menjelaskan Stadion Manahan akan digunakan Persis Solo lagi. Persebaya Surabaya sudah menghubungi Gibran memberikan masukan agar laga dengan Persis Solo diselenggarakan di Stadion Manahan.

“Ini mau tak omongi sama Kevin,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya