SOLOPOS.COM - Foto poster layanan Si Boba Polres Boyolali. (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALIPolres Boyolali mengimbau bagi warga yang menemukan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) bisa melaporkan ke chatbot WhatsApp (WA) Si Boba (Polisi Boyolali Baik).

Wakapolres Boyolali, Kompol Aldino Agus Anggoro, menyampaikan imbauan tersebut dalam konferensi pers pemusnahan minuman keras (miras) dan knalpot brong.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Polres Boyolali mengimbau kepada masyarakat jika menemukan gangguan Kamtibmas atau bibit-bibit yang akan mengganggu kondusivitas Kamtibmas, contohnya penjual miras atau knalpot brong, bisa disampaikan kepada kami,” kata dia di sela-sela konferensi pers di Mapolres Boyolali, Sabtu (1/7/2023) .

Ia menyampaikan bagi masyarakat yang melihat gangguan kamtibmas bisa melapor ke chatbot WhatsApp Si Boba Polres Boyolali di nomor 0823-2694-8383.

Kompol Aldino menyampaikan Polres Boyolali akan memberikan quick respond atau respons cepat terkait laporan tersebut. Ia juga mengatakan Polres Boyolali akan bersinergi dengan personel TNI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali.

Sebelumnya, diberitakan Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, memimpin operasi penggerebekan gudang dan pabrik minuman keras atau miras di Puluhkadang RT 001/RW 006, Mojolegi, Teras, Boyolali pada Rabu (14/6/2023) sore.

Dalam penggerebekan tersebut, tim dari Polres Boyolali berhasil mengamankan ribuan botol miras yang kemudian diangkut menggunakan dua truk Dalmas Polres Boyolali.

“Ini berawal dari adanya pengaduan seorang warga Boyolali, tadi siang. Yang disampaikan melalui layanan pengaduan kami bernama Si Boba,” kata dia saat ditemui di lokasi penggerebekan.

Setelah mendapatkan pengaduan pada Rabu siang, Kapolres bersama anggota reserse kriminal, reserse narkoba, Samapta, dan Polsek Teras mendatangi tempat yang dilaporkan. Ternyata, laporan tersebut benar.

“Kami temukan di tempat ini penyimpanan atau gudang dari minuman beralkohol. Ada berbagai merek, seperti ada drum, ada vodka. Kemudian ada juga banyak yang tanpa merek, kita sebut namanya ciu,” jelas dia.

Setelah menyisir satu tempat, ditemukan di lokasi depan tempat pertama ada sebuah tempat pembuatan miras tak bermerek.

Dengan penggrebekan tersebut, Polres Boyolali berhasil menyita ribuan botol dan beberapa drum miras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya