SOLOPOS.COM - Bupati Klaten, Sri Mulyani, menyerahkan penghargaan kepasa guru dan kepala sekolah berprestasi seusai upacara Hardiknas di Alun-alun Klaten, Selasa (2/5/2023). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Ribuan guru beserta siswa dari berbagai jenjang mengikuti upacara bendera guna memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Alun-alun Klaten, Selasa (2/5/2023). Pada kesempatan itu, sebanyak 18 guru dan kepala sekolah menerima penghargaan atas prestasi mereka.

Belasan guru dan kepala sekolah itu sebelumnya mengikuti lomba guru dan kepala sekolah berprestasi. Mereka berasal dari berbagai tingkatkan dari tingkat TK, SD, serta SMP. Masing-masing guru dan kepala sekolah yang menang dalam ajang itu menerima piala serta uang penghargaan.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Kami sama-sama merayakan Hardiknas di Klaten dilaksanakan di alun-alun yang dihadiri sekitar 2.000 orang. Setelah upacara diberikan penghargaan kepada bapak-ibu guru yang sukses dalam ajang lomba yang dilaksanakan di Dinas Pendidikan,” kata Bupati Klaten, Sri Mulyani, saat ditemui wartawan seusai upacara.

Mulyani berharap prestasi para guru dan kepala sekolah di Klaten itu memotivasi guru lainnya. Dia juga berharap para guru bekerja dengan hati serta berinovasi.

“Semoga dengan guru dan kepala sekolah berprestasi ini, agar guru selalu bekerja dengan hati, memberikan gaya atau model inovasi memberikan pendidikan di setiap kelas masing-masing. karena zaman serba canggih, serba maju tentunya guru harus berlomba-lomba membuat cara belajar lebih fleksibel, tetapi lebih mudah diterapkan dan dilaksanakan,” kata Mulyani.

Mulyani menjelaskan inovasi dalam pembelajaran itu selaras dengan program yang digulirkan pemerintah pusat yakni merdeka belajar. “Memang sudah tiga tahun terakhir menggunakan pola merdeka belajar. Ini sesuatu yang patut diapresiasi, kemudahan belajar dan mendidik. Anak-anak dibebaskan tetapi dalam artian dibebaskan tetap dalam koridor pendidikan,” kata Mulyani.

Kepala Disdik Klaten, Titin Windiyarsih, mengatakan lomba guru dan kepala sekolah berprestasi digelar pada Februari 2023. “Kompetensinya ada tes tertulis, wawancara, ada presentasi penilaian tindakan kelas,” kata Titin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya