SOLOPOS.COM - Cuaca cerah berawan di objek wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri. (Solopos/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, WONOGIRI — Prakiraan cuaca Wonogiri relatif bersahabat pada hari ini, Kamis (22/2/2024). Tidak ada hujan meski banyak berawan dan langit bakal cerah berawan dari pagi hingga menjelang siang menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

Selain itu, suhu udara relatif hangat dengan posisi terendah 24 derajat Celsius pada pagi menjelang Subuh. Sedangkan suhu udara tertinggi menurut pantauan di laman resmi BMKG mencapai 31 derajat Celsius pada siang hari.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pergerakan angin terpantau dari tenggara dan barat daya sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. BMKG melaporkan prakiraan cuaca melalui laman resminya setiap hari dengan pembaruan setiap tiga jam diawali pada pukul 01.00 WIB.

Prakiraan cuaca Wonogiri berawan pada dini hari itu dengan suhu udara 27 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara sangat tinggi mencapai 90% dan angin terpantau tenang.

Cuaca juga berawan pada pukul 04.00 WIB. Suhu udara turun jadi 24 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara bertambah tinggi jadi 95%. Angin terpantau bergerak dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Berlanjut ke pagi hari pukul 07.00 WIB, cuaca berubah cerah berawan dengan suhu udara melonjak jadi 30 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun jadi 70%. Angin berubah arah dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Langit masih cerah berawan menjelang siang pukul 10.00 WIB. Suhu udara tetap 30 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara juga masih sama yakni 70%. Angin tetap dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Wonogiri kembali berawan pada prakiraan cuaca siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 31 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun jadi 60%. Angin lanjut dari arah barat daya dengan kecepatan 20 km/jam.

Pada sore hari pukul 16.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara berkurang jadi 29 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 70%. Angin bertahan dari barat daya dengan kecepatan 20 km/jam.

Bergeser ke malam hari pukul 19.00 WIB, langit masih mendung dengan suhu udara turun jadi 28 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 75%. Angin belum berubah dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca tetap berawan dengan suhu udara turun jadi 27 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik ke angka 80%. Angin terpantau tenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya