SOLOPOS.COM - Politikus Partai Golkar Dr.Henry Indraguna yang berkompetisi menjadi caleg DPR untuk Dapil Jateng V di Solo, Sukoharjo, Boyolali, dan Klaten menjadi trending topic #DrHenryIndraguna, Jumat (9/2/2024) malam.(Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Politikus Partai Golkar, Dr. Henry Indraguna yang saat ini tengah berkompetisi menjadi caleg DPR untuk Dapil Jateng V di Solo, Sukoharjo, Boyolali, dan Klaten menjadi perbincangan hangat di Twitter (sekarang X) dengan trending topic #DrHenryIndraguna, Jumat (9/2/2024) malam.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, perbicangan hangat netizen di Twitter karena nama doktor hukum dari UNS Solo ini digadang-gadang jadi kuda hitam di dapilnya.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Menurut data survei The Republic Institute, Henry Indraguna menempati posisi dua dengan meraup 6,5% suara sementara posisi teratas ada nama Puan Maharani.

Hasil survei The Republic Institute akhir bulan lalu menempatkan 8 nama teratas Caleg Dapil V Jateng yaitu Puan Maharani (15,7%), Henry Indraguna (6,5%), Eva Yuliana (6,4%), Aria Bima (6,4%), M. Toha (3,2%), Adik Sasongko (3,1%), Dwi Purwanto (3%) dan Abdul Kharis Alamsyahri (3%).

“Elektabilitas Dr Henry Indraguna cukup besar dari hasil survei the Republic Institute, yuk warga solo raya khususnya Surakarta, Sukoharjo, Boyolali, Klaten jangan lupa coblos Dr.Henry Indraguna no.urut 4,” cuit akun @fairyssom.

Selain data survei, elektabilitas dan popularitas Henry Indraguna juga dikukuhkan dengan penghargaan sebagai Calon Legislatif Populer versi SuaraPemerintah.ID dan Tras N Co Indonesia untuk periode 2024-2029 pada akhir tahun lalu.

Berdasarkan digital monitoring Apresiasi Calon Legislatif Populer 2024-2029, terdapat 12.000 pencarian nama Henry Indraguna di internet dan 600 lebih pemberitaan post di media online dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

“Buat warga Jateng, khususnya Surakarta, Sukoharjo, Boyolali dan Klaten jangan lupa coblos Dr.Henry Indraguna, aksi nyata caleg DPR RI no.4 dari Partai Golkar ini banyak bermanfaat bagi warga dapil jateng v, ingat jgn coblos partainya, tapi coblos nama #DrHenryIndraguna nomor 4 ya!!” cuit akun @dhenoera dalam hangatnya perbincangan.

Teranyar Henry Indraguna juga mendapat kenaikan gelar kehormatan dari Keraton Surakarta Hadiningrat dari Kanjeng Pangerang ke Kanjeng Pangeran Aryo (KPA).

Netizen lain mencuit kiprah Henry dalam menyerap aspirasi dan menyalurkan aspirasi warga masyarakat di Soloraya dan sekitarnya patut menjadi pertimbangan untuk memilihnya dalam pencoblosan nanti.

“Bisa dipertimbangin nih buat temen-temen wilayah Boyolali, Klaten, dan Sukoharjo mau nyoblos siapaa. coba lirik #DrHenryIndraguna nihh,” tulis akun @aydenana.

Sekitar 2.000 lebih netizen membicarakan Henry Indraguna di Twitter, ada juga yang posting fotonya bersama dengan cawapres dari Prabowo yaitu Gibran Rakabuming Raka saat kampanye di Solo beberapa waktu lalu.

Henry Indraguna saat ini maju sebagai salah satu Caleg untuk DPR Partai Golkar dengan Nomor Urut 4 dan berlaga di Dapil Jawa Tengah V meliputi Solo, Sukoharjo, Boyolali, dan Klaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya