SOLOPOS.COM - Pendiri Ormas Tikus Pithi Hanata Baris (TPHB) Tuntas Subagyo menyapa penonton saat konser musik bertajuk Deklarasi Calon Bupatimu di Lapangan Pringgodani, Desa Mulur, Kecamatan Bendosari, Jumat (8/3/2024) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO–Pendiri Ormas Tikus Pithi Hanata Baris (TPHB) Tuntas Subagyo mendeklarasikan diri sebagai calon bupati (cabup) Sukoharjo dari jalur perseorangan atau independen dalam kemasan konser musik.

Bersama kalangan anak muda, Tuntas ingin membangun Sukoharjo dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Sukoharjo.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Konser musik bertajuk Deklarasi Calon Bupatimu digelar di Lapangan Pringgodani, Desa Mulur, Kecamatan Bendosari, Jumat (8/3/2024) malam.

Konser musik itu diserbu ribuan penonton yang didominasi kalangan milenial. Mereka ingin menonton penampilan penyanyi pop Jawa, Deni Setiawan alias Denny Caknan.

Konser musik yang dimulai pukul 19.30 WIB, diawali dengan penampilan artis pembuka seperti Bams DKW9. Selang beberapa waktu kemudian, Tuntas muncul dari belakang panggung menggunakan sepeda motor vespa.

Dia langsung menyapa ribuan penonton yang berjubel di lapangan. “Saya ingin mengajak anak muda, kalangan milenial untuk bersama-sama membangun Sukoharjo. Mari ciptakan sejarah baru dengan cabup dari jalur independen,” kata dia, Jumat malam.

Deklarasi cabup dari jalur perseorangan atau independen dikemas dalam konser musik untuk mengenalkan figur Tuntas Subagyo. Sehingga, semakin banyak masyarakat yang mengenal dirinya sebagai calon pemimpin masa depan di Kabupaten Jamu.

Sebelumnya, konser musik serupa telah digelar di Lapangan Gentan, Baki dengan mendatangkan penyanyi-penyanyi yang tengah naik daun.

“Sukoharjo akab lebih bergairah dengan banyak event. Nanti ada event-event lainnya di Mojolaban, Polokarto, Nguter atau Weru. Saya asli Sukoharjo. Rumah saya di Purbayan, Baki. Silakan datang ke rumah untuk bersilaturahmi,” ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Tuntas juga meluncurkan Tuntastic Indonesia yang berisi para relawan yang tersebar di wilayah Sukoharjo. Mereka akan menggali beragam potensi di setiap kecamatan di Sukoharjo.

Sementara itu, Koordinator Sahabat Tuntastic Indonesia, Sigit Prawoso, mengatakan pemuda memiliki peran strategis dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia.

Para pemuda dari berbagai kelompok bersatu untuk mewujudkan bangsa yang berdaulat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sukoharjo memiliki potensi menjanjikan dari kalangan anak muda yang tak kalah dibanding daerah lain. “Figur Mas Tuntas sebagai calon bupati juga representasi dari anak muda yang memiliki potensi luar biasa. Kami mengajak pemuda-pemuda untuk membangun Sukoharjo agar lebih bermanfaat bagi masyarakat,” ujar dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya