SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Jumlah pasangan yang akan maju dalam ajang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Boyolali tahun 2010 sebagai calon bupati dan wakil bupati (Wabup) melalui jalur independen, ternyata bertambah satu pasangan.

Setelah pasangan Jaswadi dan Edi Sutedjo, menyusul pasangan H Widodo dan Teguh Wiyono yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) bupati dan Wabup dari jalur perseorangan tersebut.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Menurut keterangan Ketua KPU Kabupaten Boyolali, Ribut Budi Santoso, pasangan H Widodo dan Teguh Wiyono menyerahkan berkas bukti dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Sekretariat KPU setempat pada Selasa (9/2) malam, sekitar pukul 23.00 WIB.

H Widodo merupakan Kepala Desa (Kades) Sumbung, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali. Sementara pasangannya, Teguh Wiyono, adalah seorang pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Boyolali, yang saat ini bertugas sebagai guru di SMA Negeri 3 Boyolali.

“Pasangan H Widodo dan Teguh Wiyono tersebut telah menyerahkan berkas bukti dukungan kepada KPU pada sekitar pukul 23.00 WIB. Setelah pendaftaran ditutup pukul 00.00 WIB, kami segera melakukan verifikasi awal atas berkas bukti dukungan yang telah diserahkan tersebut hingga sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi,” ujar Ribut ketika ditemui wartawan di Sekretariat KPU Boyolali, Rabu (10/2).

Sesuai dengan ketentuan, Ribut menjelaskan pasangan calon bupati dan Wabup dari jalur independen harus memenuhi sejumlah persyaratan antara lain memperoleh dukungan sebesar 3% dari jumlah penduduk di Kabupaten Boyolali, atau minimal sebanyak 30.036 orang. Persyaratan lain, lanjut dia, dukungan tersebut harus tersebar di minimal 10 kecamatan.

Dari hasil verifikasi awal yang dilakukan KPU, Ribut mengatakan baik pasangan Jaswadi-Edi Sutedjo maupun H Widodo-Teguh Wiyono telah memenuhi persyaratan dukungan wilayah kecamatan. Untuk pasangan Jaswadi-Edi Sutedjo, dukungan wilayah kecamatan tersebar di 10 kecamatan. Sementara pasangan H Widodo-Teguh Wiyono memperoleh dukungan wilayah kecamatan yang tersebar di 17 kecamatan.

sry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya