SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, berfoto bersama Bupati Klaten, Sri Mulyani, dan sejumlah pejabat di Klaten, Selasa (29/3/2022). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan alias Bang Zul, bertemu dengan Bupati Klaten, Sri Mulyani, di ruang kerja Bupati Klaten, Selasa (29/3/2022) siang. Ditemui wartawan seusai pertemuan tersebut, Zukifli memuji Sri Mulyani habis-habisan.

Zulkifli datang bersama pengurus DPW PAN Jawa Tengah serta DPD PAN Klaten. Wakil Ketua MPR tersebut diterima Bupati Klaten, Sri Mulyani, bersama Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya, Ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, serta pejabat pada jajaran Forkopimda lainnya.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Ibunya [Bupati Klaten, Sri Mulyani] sudah pinter, sukses. Akhlaknya itu hlo. Masyaallah, ramah sekali, menerima kami dengan baik. Saya doakan ibu bupati sehat dan sukses. Kami sudah meminta teman-teman di sini dukung bupati biar sukses. Biar Klaten tambah maju apalagi menghadapi pandemi harga-harga naik. Harga minyak dunia naik akibat perang Rusia-Ukraina. Jadi kita menghadapi masalah-masalah yang tidak mudah,” kata Zulkifli.

Baca Juga: Soal Nama Gedung Pertemuan Buntalan Klaten, Jadi Grha Megawati?

Zulkifli meminta kader PAN Klaten mendukung program-program yang dijalankan Pemkab Klaten. Jika ada hal yang ingin disampaikan, Zulkifli meminta agar disampaikan secara santun.

“Jangan teriak-teriak di jalan apalagi marah-marah, tidak efektif. Datang dan sampaikan dengan baik, politiknya itu politik santun. Saya minta teman-teman kerja sama yang baik dengan pemerintah. Nanti kalau pemerintah sukses kan rakyat yang senang. Itulah tujuan kita berpartai. Karena hari gini kalau marah-marah terus juga tidak akan menyelesaikan apa-apa. Lebih bagus kalau punya konsep pikiran yang baik sampaikan dengan baik. Itulah ciri khas Indonesia,” kata dia.

Zulkifli juga menyampaikan kunjungannya keliling daerah untuk mengajak agar sengketa yang tak penting segera diakhiri.

Baca Juga: Sri Mulyani Inginkan Jalan di Klaten Sudah Mulus saat Memasuki Lebaran

“Cebong kampret diakhiri ya. Kita ini sudara, saatnya sekarang merangkul jangan memukul. Sekarang saatnya mencintai bukan membenci. Saatnya menyayangi bukan mengasari. Saya ajak teman-teman menjadi pelopor itu. Ke teman-teman DPR, pengurus partai saya ajak begitu,” urai dia.

Safari Politik

Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengatakan Zulkifli Hasan baru kali pertama berkunjung ke Klaten. Kunjungan itu merupakan bagian dari safari politik. Mulyani juga memuji Zulkifli.

“Beliau sangat luar biasa humanis. Beliau juga sangat peduli. Intinya mengajak ke partai politik di Klaten atau pun yang dikunjungi, bahwa kita itu sudah serba susah. Jadi buat apa dibikin susah lagi. Kita enggak usah lah demo-demo, teriak-teriak, atau macam-macam. Intinya kami menyambut baik dengan kondisi seperti ini kan semakin tenang dan semakin kondusif. Warna partai politik boleh berbeda, tetapi tujuan kami kan sama, menyejahterakan masyarakat,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya