SOLOPOS.COM - Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) sekaligus Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak bersama calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Senin (26/2/2024). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO— Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) sekaligus Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak menyampaikan warga menantikan kehadiran calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka di Jatim.

Hal itu disampaikan Emil saat melakukan pertemuan tertutup dengan Gibran di ruang Wali Kota Solo, kompleks Balai Kota Solo, Senin (26/2/2024) siang. Keduanya melakukan pertemuan sekitar 1,5 jam.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Emil Dardak mengatakan baru bertemu Gibran kali pertama sejak setelah pemungutan suara, Rabu (14/2/2024) lalu. Dardak sudah memberikan ucapan selamat kepada Gibran atas perolehan suara pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran melalui telepon. Dardak menemui Gibran untuk memberikan ucapan selamat secara langsung.

“Dan saya menyampaikan di Jawa Timur sangat menunggu kehadiran beliau untuk bersilaturahmi. Mudah-mudahan beliau mau bertugas dulu baik sebagai Wali Kota Solo, namun apabila ada waktu luang mohon disapa teman-teman di Jawa Timur,” jelas dia.

Emil Dardak mengatakan banyak harapan masyarakat Jatim kepada Gibran terutama para anak muda. Emil Dardak bertemu ke sejumlah perajin di Jatim dan mendapati citra anak muda lekat dengan sosok Gibran.

Image-nya anak muda excited dengan kehadiran Mas Gibran. Sebenarnya menantikan bagaimana beliau membawa warna baru generasi muda di Indonesia,” ungkap dia.

Emil Dardak mengatakan tidak membahas mengenai jabatan saat bertemu dengan Gibran. Emil Dardak dan Gibran lebih banyak bicara mengenai program pembangunan untuk ekonomi kreatif lebih maju.

“Kami kan mendampingi beliau kemana-mana [selama kampanye]. Kami berkesempatan menyerap pelaku ekraf, pelaku event, pemilik distro. Ada ide-ide yang tidak saya share di sini, sudah ada di kepalanya beliau,” ujar dia.

Dia menjelaskan sedikit membahas mengenai Pilkada yang berlangsung dalam waktu dekat. Sementara itu, Gibran menjelaskan bakal menyapa pendukungnya di Jatim apabila ada waktu luang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya