SOLOPOS.COM - Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya Rosario de Marshal alias Hercules  bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Kamis (15//2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO– Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya Rosario de Marshal alias Hercules menyatakan siap mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka apabila maju Pilkada Serentak 2024 DKI Jakarta.

Hal itu diungkapkan Hercules ditemui wartawan setelah melakukan pertemuan tertutup dengan Gibran di Balai Kota Solo, Kamis (15/6/2023) pagi. Pertemuan itu merupakan kali pertama bagi Hercules dan Gibran.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Saya siap. Tadi sudah, ya seandainya beliau ada feeling ke sana ya. Saya tadi ngobrol sama beliau bilangnya enggak, cuma ketawa-ketawa, cuma dengar kayak gitu sih,” kata dia.

Hercules mengatakan siap mendukung Gibran seperti mendukung ayah Gibran, Presiden Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada pesta politik di Pilkada 2012 DKI Jakarta. “Pasti, saya dukung,” ujarnya.

Menurut dia, kedatangannya ke Balai Kota Solo merupakan pengalaman kali pertama. Dia datang ke Solo dengan tujuan utama bertemu suami Selvi Ananda itu.

“Ya ini baru kali pertama saya masuk ke tempat ini, karena ini atas kehendak. Saya bukan siapa-siapa tapi beliau terima saya,” ungkap dia.

Hercules menambahkan pengalamannnya mendukung Jokowi ketika menjadi calon gubernur DKI Jakarta. Dia mengatakan ada ancaman dari pendukung petahana, namun dia menyatakan tidak ada urusan dan tetap memberikan dukungan kepada Jokowi.

“Bahkan saya diundang panitia duduk bersama tamu VIP di belakang Bu Mega [Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri]” jelasnya.

Gibran mengatakan pertemuan dengan Hercules merupakan pengalaman kali pertamanya. Pertemuan dilakukan sebatas silaturahmi dan tidak ada bahasan mengenai pesta politik DKI Jakarta.

Gibran mengatakan Pilkada 2024 masih lama atau sekitar dua tahun lagi. Gibran menyatakan santai untuk pesta politik 2024.

Sementara itu, ditanya apakah membahas Pilpres dukungan kepada Calon Presiden Partai Gerindra dan PKB Prabowo Subianto, Gibran hanya menunduk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya