SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Sekretaris DPD PDIP Jateng sekaligus Ketua DPRD Jateng Sumanto (tengah) di Balai Kota Solo, Rabu (23/8/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Sekretaris DPD PDIP Jateng sekaligus Ketua DPRD Jateng Sumanto menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk meminta maaf serta mengirim surat undangan apel siaga persiapan Jawa Tengah menghadapi Pileg dan Pilpres di Balai Kota Solo, Rabu (23/8/2023) pagi.

Pantauan Solopos.com, Gibran menerima kunjungan Sumanto di ruang Wali Kota Solo kompleks Balai Kota Solo. Pertemuan dilakukan tertutup sekitar 15 menit sampai pukul 09.13 WIB.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sumanto menjelaskan datang menyampaikan pesan Ketua DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng), Bambang “Pacul” Wuryanto. DPD PDIP Jawa Tengah meminta maaf kepada Gibran terkait kesalahan sebelumnya sehingga Gibran tak diundang pada pertemuan atau konsolidasi pekan lalu.

“Ya karena kemarin sempat undangannya ada kekeliruan. Saya datang untuk menyampaikan maaf untuk Pak Wali,” kata Sumanto ditemui wartawan di Balai Kota Solo seusai bertemu Gibran.

Selain itu, lanjut Manto, sapaannya, kunjungannya untuk mengirim surat undangan untuk Gibran pada apel siaga persiapan Jawa Tengah menghadapi Pileg dan Pilpres di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (25/8/2023).

“Undangannya untuk kepala daerah dari PDIP, Ketua DPC PDIP, DPR, dan kader jumlahnya 33.000 orang,” jelas dia.

Selain itu, lanjut dia, DPD PDIP Jawa Tengah mengundang pengurus partai yang mendukung Ganjar Pranowo menjadi bakal capres. Ketua DPP PDIP Puan Maharani telah memberikan konfirmasi untuk hadir pada apel siaga tersebut. Sementara itu, Presiden Jokowi belum memberikan konfirmasi kehadiran.

“Tujuannya begitu, semuanya akan mengarah memperkuat Pak Ganjar. Memperkuat barisan kami dalam pemenangan Pak Ganjar dengan spektakuler,” ungkapnya.

Dia mengatakan surat undangan yang dikirim langsung tidak hanya untuk Gibran. Sumanto mengirim surat kepada sejumlah kepala daerah dari PDIP, antara lain Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Sumanto mengatakan tidak ada pembahasan lain selain permintaan maaf serta undangan apel siaga persiapan Jawa Tengah menghadapi Pileg dan Pilpres. Sumanto mengatakan sudah lama tidak bertemu dengan Gibran.

Gibran mengatakan baru kali pertama menerima surat undangan dari petinggi  DPD PDIP Jateng. Hal itu dilakukan untuk memastikan surat undangan acara PDIP telah diterima kepala daerah.

Gibran menjelaskan hanya diminta datang tidak untuk menyampaikan orasi. Kemungkinan bakal Capres dari PDIP serta para ketua yang akan menyampaikan orasi pada apel siaga akhir pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya