SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (mengenakan batik merah) menjamu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Dito Ariotedjo (paling kanan)  di Loji Gandrung, Solo, Senin (6/2/2023). (Istimewa/Dokumentasi Pemkot Solo)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka diagendakan bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Dito Ariotedjo di Kota Solo, pekan depan.

“Beliau ada acara di Semarang dan mampir ke sini sebentar. Ya pasti bahas olahraga dan lain-lain lah,” kata Gibran ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Jumat (5/5/2023).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Gibran mengatakan belum mendengar kabar rencana pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina Juni mendatang. Dia akan menanyakan hal itu kepada Dito.

“Pekan depan Menpora ke sini kok. Nanti tak bicarakan ya,” jelas dia.

Ditanya apakah ada upaya Gibran meminta pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina dilakukan di Kota Solo apabila rencana pertandingan itu sudah sesuai jadwal resmi FIFA, Gibran mengatakan akan mengusahakan.

“Hobiku kan tarik menarik, sing ono neng Jakarta apa, tarik rene, sing ngendi, tarik rene. Tunggu Mas Dito, Pak Menpora ya,” ujar dia.

Salah satu jurnalis olahraga TyC Sports Gastón Edul melalui akun Twitternya @gastonedul menjelaskan Timnas Argentina akan memainkan dua pertandingan di Asia pada Juni. Dua tim adalah dari China dan Indonesia.

“Satu partai di setiap negara. Argentina vs China. Argentina vs Indonesia. Malam ini kami mengembangkannya,” tulisnya, Kamis (4/5/2023) malam.

Namun, sejauh ini belum jelas mengenai kepastian tanggal pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina pada Juni mendatang, termasuk dengan lokasi pertandingan.

Mengutip Bisnis.com, sebelumnya, PSSI menyebut Timnas Argentina sebagai salah satu calon lawan timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023.

Arif Putra Wicaksono, CEO Nine Sport Inc yang acapkali menjadi promotor sepak bola Indonesia, menyebut negosiasi mendatangkan timnas Argentina tidaklah mustahil.

Arif mengatakan pihaknya tengah bernegosiasi dengan agensi yang dipercaya federasi sepak bola Argentina (AFA) untuk mengurus laga uji coba untuk Lionel Messi cs. Pria yang mencalonkan diri jadi Ketua Umum PSSI 2023-2027 itu mengaku telah menjalin komunikasi dengan AFA dan PSSI sejak 2017.

“Cuma waktu itu [2017] ada sedikit kendala lah lebih di kitanya. Jadi mundur, tapi mereka hampir setiap tahun buka opsi itu. Nah, untuk tahun ini mereka buka opsi itu dari akhir November 2022 atau awal Maret kalau enggak salah,” kata Arif Putra Wicaksono dilansir dari kanal YouTube Skor Indonesia.

Menurut dia, Indonesia bersaing dengan Australia, China, dan Bangladesh dalam proses bidding menjadi lawan uji coba timnas Argentina. Lebih lanjut Arif membeberkan berapa kisaran uang yang harus dikeluarkan untuk mendatangkan Albiceleste.

“Beberapa tahun yang lalu saat belum juara dunia sekitar US$5-6 juta. Sekarang saya rasa mestinya mungkin enggak sampai 2 kali lipat ya, cuma angkanya sampai Rp100 miliar paling bawah mungkin,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya