SOLOPOS.COM - Suasana undian Tabungan Simasda periode ke-9 sekaligus puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Bank Boyolali di aula kantor bank setempat, Jumat (5/4/2024). (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Warga Krajan, Karangmojo, Klego, Boyolali, Zulfikar Iskandar, benar-benar beruntung karena mendapatkan hadiah mobil Toyota Calya dari undian Tabungan Simasda periode ke-9 Bank Boyolali.

Pengundian hadiah utama mobil tersebut menjadi puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 PT BPR Bank Boyolali. Acara digelar di aula kantor bank tersebut, Jumat (5/4/2024), dihadiri Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan, Ketua DPRD Boyolali Marsono, Sekda Boyolali Wiwis Trisiwi Handayani, dan tamu undangan lainnya.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dalam pengundian hadiah Tabungan Simasda Bank BPR Bank Boyolali, Wabup yang akrab disapa Iwan mengundi pemenang mobil Toyota Calya dan keluar kupon atas nama Zulfikar Iskandar, warga Krajan, Karangmojo, Klego.

Selain itu, diundi juga pemenang enam sepeda motor, 12 unit kulkas dua pintu, 20 unit TV LED 32 inci, dan 20 air cooler bagi para nasabah tabungan Simasda

Direktur Utama Bank Boyolali, Dono Sri Hananto, mengungkapkan syarat nasabah bisa mengikuti undian tersebut adalah memiliki rekening tabungan di Bank Boyolali khususnya Simasda. Syarat lainnya saldo minimal Rp50.000.

Doni mengatakan bertepatan dengan HUT ke-56 tersebut, selain undian tabungan, Bank Boyolali juga meresmikan nama baru dari singkatan BPR berupa Bank Perkreditan Rakyat menjadi Bank Perekonomian Rakyat.

“Perubahan nama ini diharapkan akan membawa dampak positif. Kemarin image dari masyarakat, BPR itu hanya melayani kredit. Padahal kami juga menghimpun dana dalam bentuk tabungan dan deposito. Sehingga harapannya wawasan masyarakat bisa lebih terbuka,” kata dia.

Selain itu, bertepatan dengan HUT ke-56, Bank Boyolali meluncurkan Sistem Informasi  Desa (SID). Dono menjelaskan pada bank umum, SID dinamakan cash management system (CMS).

Aplikasi tersebut tersambung secara real time dengan database Siskeudes. Sehingga pelayanan pengelolaan data transaksi dana desa menjadi lebih mudah, cepat, efisien, dan efektif. Aplikasi ini berbasis website sehingga bisa diakses di mana pun.

Tak hanya itu, pengelolaan data dan transaksi dana desa lebih termonitor karena terdapat fitur riwayat pembayaran, tracking, dan mutasi rekening.

“Jadi desa tidak perlu lagi hadir ke kantor, cukup dengan ada jaringan Internet bisa upload bukti-bukti ke Bank Boyolali dan kami sudah bisa eksekusi,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya