SOLOPOS.COM - Koper dari empat kloter pertama mulai tiba berdatangan di Embarkasi Haji pada Senin (22/5/2023). (Solopos.com/Nova Malinda).

Solopos.com, SOLO —Asrama Haji Donohudan (AHD) akan menerima kedatangan empat kloter jamaah calon haji pada Selasa (23/5/2023). Kloter satu dan dua dari Kabupaten Grobogan, kloter tiga gabungan dari Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Demak, kloter empat dari Kabupaten Demak.

Hal itu disampaikan oleh Kasi Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Gentur Rachma Indriadi, saat ditemui di Asrama Haji Donohudan, Senin (22/5/2023).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Kloter satu dijadwalkan pukul 06.00 WIB sudah masuk ke Embarkasi Solo,” papar dia.

Saat tiba, para jamaah akan menjalani beberapa proses penerimaan, salah satunya tes kesehatan. Setiap jamaah akan diperiksa kesehatannya untuk memastikan para jamaah dalam kondisi yang sehat.

Dalam proses penerimaan ini, para calhaj akan didampingi oleh petugas satgas. Calhaj akan menjalani proses penerimaan di Gedung Jeddah.

“Asumsinya sekitar dua jam-an, setelah itu baru masuk ke kamar masing-masing,” ucap dia.

Sementara, koper dari empat kloter dijadwalkan tiba pada hari ini. Sejak pagi hingga siang hari koper dari Grobogan dan Demak terpantau tiba di Embarkasi Solo dengan diangkut sejumlah truk.

Diharapkan koper bisa sampai di Embarkasi Solo maksimal pukul 17.00 WIB. Adapun koper tersebut dilapisi dengan kain berwarna merah. Koper bagasi tahun juga dikatakan terbuat dari bahan yang berbeda dibandingkan musim haji sebelumnya.

“Jadi itu memang satu paket dari pusat, isinya koper besar, koper tenteng, dan tas tenteng. Itu ada kain untuk melapisi koper juga sudah satu paket,” kata dia.

Sebagai informasi, kloter pertama akan diberangkatkan pada Rabu (24/5/2023) pukul 00.30 WIB dari Bandara Adi Soemarmo. Dari informasi yang diterima, Gentur mengatakan keberangkatan kloter pertama akan diantar langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di bandara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya