SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok Solopos)

ilustrasi (dok Solopos)

Boyolali (Solopos.com)–Mulai Jumat (26/8/2011) besok seluruh angkutan barang non BBM dan Sembako dilarang melintas di jalur mudik Boyolali.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kepastian itu disampaikan Kepala Bidang Perhubungan Dinas Pekerjaan Umum Perhubungan Pertambangan dan Kebersihan (DPUPPK) Boyolali Supama Harja kepada Espos, Kamis (25/8/2011).

“Mulai besok seluruh angkutan non BBM dan Sembako dilarang untuk melintas di seluruh jalur mudik maupun alternatif di Boyolali,” ungkap dia.

Sementara, untuk mengantisipasi banyaknya truk yang masih melintas, pihaknya menyiapkan rest area yang bisa digunakan untuk parkir kendaraan. Sebetulnya, jelas Supama, rest area itu untuk istirahat para pemudik yang kelelahan.

“Tetapi kami melihat situasional. Kalau memang banyak truk yang berhenti, bisa memanfaatkan lokasi rest area itu,” tambah dia.

Tiga rest area itu, masing-masing di halaman RM Sumber Perah, Ampel; depan kantor DPUPPK di kawasan Penggung, Boyolali dan Subterminal Bangak, Banyudono.

(fid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya