SOLOPOS.COM - Poster kegiatan Boyolali Bergembira Bersama 2023 yang akan digelar Disdikbud Boyolali. (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boyolali menggelar berbagai kegiatan bertajuk Boyolali Bergembira Bersama 2023. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI sekaligus sosialisasi terkait gempur rokok ilegal.

Kegiatan tersebut akan digelar di Alun-alun Lor Boyolali pada Jumat (25/8/2023). Dalam kegiatan tersebut, masyarakat bisa mengikuti kegiatan secara gratis dan tanpa harus mendaftar terlebih dahulu.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan secara gratis antara lain senam sehat, cek kesehatan, minum susu, dan penonton akan dihibur penampilan organ tunggal.

Kepala Disdikbud Boyolali, Supana, mengungkapkan kegiatan terbagi pada pagi dan malam hari. Kegiatan senam sehat-hiburan organ tunggal dilaksanakan pada pagi hari, tepatnya pukul 07.00 WIB-10.00 WIB. Kemudian, pada malam hari sekitar pukul 20.00 WIB-23.30 WIB akan ada hiburan musik dangdut koplo.

“Setelah paginya senam, minum susu gratis, cek kesehatan, dan ada organ tunggal untuk menghibur warga. Untuk malamnya akan ada musik dangdutan juga menghibur warga. Kegiatan itu gratis. Musik nanti untuk memberi ruang para pencinta musik dangdut,” ungkap dia seperti dalam rilis resmi yang diterima Solopos.com, Rabu (23/8/2023).

Ia menjelaskan musim dangdut dipilih karena selama Hari Kemerdekaan RI ini sudah banyak musik tradisional yang digelar hingga di wilayah pelosok desa. Seperti halnya, seni wayang kulit dan seni ketoprak.

“Musik tradisional sudah kami gelar di wilayah pelosok perdesaan. Sekarang untuk di Kota Boyolali kami isi musik dangdut. Hal ini untuk memberi ruang mereka pencinta musik dangdut,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya