SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka akan mendampingi Ganjar Pranowo nonton wayang kulit di Klaten, sememtara Puan Maharani direncanakan nonton SIPA di Vastenburg. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO– Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan nonton wayang kulit bersama bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo di Klaten, Sabtu (2/9/2023) malam.

Di waktu yang sama, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani rencananya akan nonton Solo International Performing Arts (SIPA) di Benteng Vastenburg, Solo.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Sabtu, saya sama beliau [Ganjar] ke Klaten nonton wayang, Mbak Puan nonton SIPA,” kata Gibran ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Jumat (1/9/2023) pagi.

Gibran menjelaskan tim sedang mengatur jadwal supaya tidak bentrok. Gibran mengatakan apabila Puan nonton SIPA tanpa dirinya adalah bagi tugas. Gibran berkelakar bukan keretakan hubungan di internal partai politik.

“Makane besok Sabtu kalau aku di Klaten terus Mbak Puan nonton SIPA dewean aja ditulis keretakan hubungan, iki jenenge bagi tugas,” jelas dia.

Gibran mengatakan Puan akan melakukan kunjungan ke sejumlah daerah di Soloraya, antara lain Wonogiri, Klaten, dan Sukoharjo. Kota Solo adalah salah satu daerah pemilihan V Jateng di mana Puan menjadi bakal Caleg PDIP.

Puan dari PDIP mendapatkan nomor urut 1 pada Daftar Calon Sementara (DCS) DPR dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sementara nomor urut 2 sampai 8, adalah Y Aria Bima Trishastoto, Idrus Alhas, Rahmad Handoyo, H Didik Haryadi, Latanza Shima Dayyana, Yohannis Hadiyanto,  Edy Wijaya Karokaro.

Sedangkan putri Puan, yakni  Diah Pikatan O Putri Haprani dari PDIP mendapatkan nomor urut 1 Dapil  IV pada DCS DPR dari KPU. Nomor urut 2 hingga 8, yakni Agustina Wilujeng Pramestuti,  Dolfie O.F.P, Bambang Wuryanto, K. Ida Rokhayati, Paryono, dan Ali Assegaf.

Adapun Gibran mendampingi Ganjar di Solo maupun luar kota setiap akhir pekan. Aktivitas Gibran membersamai Ganjar sudah dilakukan beberapa waktu terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya