SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar Juliyatmono berfoto bersama dengan 20 finalis Putra Putri Lawu 2023, Selasa (11/7/2023). Para finalis bakal mengikuti Grand Final Putra Putri Lawu 2023 di Gedung Kebudayaan pada Kamis (13/7/2023) malam untuk menjadi Duta Wisata Karanganyar. (Foto/ Istimewa Disparpora)

Solopos.com, KARANGANYAR – Sebanyak 20 finalis bakal mengikuti Grand Final Putra Putri Lawu 2023 pada Kamis (13/7/2023) malam.

Mereka akan unjuk bakat sebagai Duta Wisata Karanganyar yang digelar di Gedung Kebudayaan setempat. Ketua Umum Paguyuban PPL Karanganyar, Eko Nur Prasetyo menyampaikan, serangkaian tahapan dalam pemilihan Duta Wisata PPL 2023 telah dijalani mulai dari pendaftaran hingga seleksi.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Seleksi dilakukan Selasa (4/7/2023) lalu di Ruang Anthurium Pendapa Rumah Dinas Bupati Karanganyar. Seleksi dilakukan berupa uji kemampuan dan bakat. Dalam proses ini diikuti sebanyak 70 peserta, dengan perincian 20 putra dan 50 putri.

“Seleksi dilakukan dengan wawancara dan unjuk bakat. Lalu kita umumkan hasilnya terpilih 10 finalis putra dan 10 finalis putri pada tanggal 5 Juli kemarin,” katanya, Rabu (12/7/2023).

Dia mengatakan 20 finalis terpilih menjalani karantina dengan digembleng beragam kegiatan sebelum mengikuti Grand Final PPL 2023 pada 13 Juli. Para finalis dari mulai mengikuti teknikal meeting dan cititour, kemudian menerima pembekalan langsung dari Bupati Karanganyar Juliyatmono. Selain itu mereka juga dilatih koreografi untuk Grand Final.

“Finalis Duta Wisata PPL kali ini berasal dari kalangan pelajar SMA dan mahasiswa. Latar belakang berbeda-beda, dari aktif di organisasi sekolah dan ada konten kreator,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Karanganyar Hari Purnomo mengatakan para finalis dibekali urgensi menjual Kabupaten Karanganyar dalam ranah promosi wisata dan kearifan lokalnya. Para finalis ini nanti akan unjuk bakat di hadapan dewan juri dalam puncak Grand Final PPL 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya