SOLOPOS.COM - Ilustrasi menonton konser musik. (Freepik.com)

Solopos.com, KARANGANYAR — Orkes Melayu (OM) Adella bakal menggoyang warga Kabupaten Karanganyar pada Sabtu (1/7/2023) malam. Pesta rakyat secara gratis tersebut digelar dalam rangkaian HUT ke-77 Bhayangkara Polri di Alun-alun Karanganyar. Penampilan OM Adella akan menghadirkan artis lokal dan terkenal.

Kapolres Karanganyar, AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy, mengerahkan 300 personel untuk mengamankan pesta rakyat tersebut. Pengamanan dilakukan baik secara tertutup maupun terbuka. Polres bahkan menyebar anggota berpakaian preman untuk mengantisipasi tindak kejahatan selama hiburan berlangsung.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Pengamanan akan kita lakukan secara maksimal,” kata Kapolres, Jumat (30/6/2023).

Jerrold mengimbau masyarakat yang menyaksikan malam hiburan ini agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Selain itu menjaga barang berharga seperti handphone (HP), dompet, dan barang berharga lainnya dengan baik.

Selain pesta rakyat, Kapolres mengatakan serangkaian kegiatan HUT Bhayangkara lain yang digelar Polres Karanganyar seperti bakti sosial hingga turnamen olahraga. Sementara pesta rakyat berupa konser musik yang menghadirkan OM Adella ini merupakan sumbangan dari warga.

“Konser akan digelar malam hari. Rencana dihadiri jajaran Forkompimda yang diisi dengan pentas seni dari masyarakat dan Polri serta penyerahan hadiah lomba yang sebelumnya kita lakukan,” kata Kapolres.

Di malam yang sama dengan pesta rakyat di Karanganyar, Kapolres mengatakan ada juga penyerahan hadiah lomba dongen se-Indonesia. Kegiatan itu dilaksanakan Mabes Polri di Simpang Lima Semarang. Penyerahan hadiah dilakukan oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Pemenang lomba dongeng tersebut adalah seorang anak berusia 8 tahun.

Pada HUT Bhayangkara dengan tema Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju, Kapolres mengajak masyarakat untuk menjaga kedamaian pemilu. Pihaknya bersama-sama stakeholder untuk menjaga kondusivitas menjaga setiap tahapan pemilu. Sehingga Pemilu damai ini dapat terwujud secara damai dan aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya