SOLOPOS.COM - Rekayasa lalu lintas di depan Balai Kota Solo untuk nobar Argentina Vs Indonesia, Senin (19/6/2023). (Istimewa/Dishub Solo)

Solopos.com, SOLO–Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo akan menutup total Jl Jenderal Sudirman (Jensud), Solo, tepatnya simpang Jensud sampai Bundaran Pasar Gede sisi barat, Senin (19/6/2023) malam.

Berdasarkan rilis Dishub Solo melalui Instagram @dishubsurakarta, Sabtu (17/6/2023) penutupan jalan itu untuk nonton bareng laga FIFA Matchday timnas Indonesia melawan Argentina. Nonton bareng itu adalah salah satu bentuk dukungan kepada timnas yang akan berlaga.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pemkot Solo menggunakan videotron BNI untuk nonton bareng pasukan Garuda Indonesia melawan Argentina. Manajemen rekayasa lalu lintas diberlakukan mulai pukul 18.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Dishub Solo akan menutup Jl Jenderal Sudirman simpang Jensud sampai Bundaran Pasar Gede, khususnya jalan di sisi barat. Kendaraan dari sisi selatan wajib belok kiri di simpang Jensud/Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo.

Dari simpang Widuran kendaraan dilarang ke selatan. Kendaraan dari arah utara tetap bisa melintasi Jensud, namun situasional.

Para penonton tidak boleh menggunakan kendaraan tidak standar dan dilarang konvoi. Dishub Solo menyediakan sejumlah lokasi parkir, antara lain Benteng Vastenburg, Jl Urip Sumoharjo, Jl Arifin. Selanjutnya Jl RE Martadinata, Jl Ronggowarsito, Jl Mayor Kusmanto, Gedung Parkir Ketandan, Loji Wetan.

Kepala Satpol PP Solo Arif Darmawan menjelaskan sejumlah evaluasi setelah nonton bareng Indonesia melawan Thailand dalam final cabang olahraga sepakbola putra SEA Games 2023 di Jl Jenderal Sudirman, Solo, Selasa (16/5/2023), antara lain masalah sampah, pedagang, copet, dan anak hilang.

“Kami menambah personel yang bertugas. Penataan pedagang kami melibatkan Dinas Perdagangan,” ujar dia.

Dia mengatakan pedagang kaki lima akan berjualan di utara jembatan, timur jembatan, dan kawasan Balai Kota Solo. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta razia untuk konvoi setelah nonton bareng.

“Apabila ada nanti ada penindakan dari kepolisian. Melalui Satlantas akan ada penertiban,” ujarnya.

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya