SOLOPOS.COM - Ketua Umum Senkom Mitra Polri, Katno Hadi, bersama jajaran pengurus saat bertemu Kabaharkam Komjen Pol Mohammad Fadil Imran baru-baru ini. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Sentra Komunikasi Masyarakat (Senkom) Mitra Polri akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV pada Selasa (12/12/2023) di Auditorium PTIK Jakarta.

Kegiatan tersebut mengusung tema Meningkatkan Kemitraan Profesional, Responsif, Inovatif, Modern dan Akuntabel (Prima) dalam Mendukung Polri yang Presisi guna Menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ketua Umum Senkom Mitra Polri, Katno Hadi, mengatakan Rakernas IV akan dihadiri Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, dan Kabaharkam Komjen Pol Mohammad Fadil Imran. Kehadiran Kapolri sekaligus akan membuka Rakernas IV Senkom Mitra Polri.

Sedangkan Kabaharkam akan menjadi salah satu pengisi materi Rakernas, bersama petinggi lain Mabes Polri. “Insya Allah Pak Kapolri hadir membuka acara, dan Kabaharkam Komjen Pol Mohammad Fadil Imran mengisi materi,” ujar dia, Senin (11/12/2023).

Sementara Ketua Steering Comittee (SC) Rakernas IV Senkom Mitra Polri, Lukman Hakim Abdul Fatah, menjelaskan kegiatan itu digelar sedikitnya sekali dalam satu periode masa jabatan atau lima tahun, sebagai pelaksanaan amanat AD/ART organisasi.

“Rakernas merupakan agenda rutin yang diadakan sedikitnya sekali dalam satu periode masa jabatan sebagai pelaksanaan amanah AD/ART, selain juga sebagai media kontrol serta evaluasi program-program kerja yang ada,” ungkap dia.

Lukman Hakim mengatakan Rakernas IV 2023 Senkom Mitra Polri digelar secara hybrid yaitu offline atau hadir langsung, dan online atau secara digital. Peserta Rakernas yang hadir secara langsung atau offline yaitu jajaran pengurus pusat (PP).

Sedangkan para ketua dan sekretaris provinsi maupun pengurus tingkat kabupaten/kota mengikuti Rakernas dengan media komunikasi digital di studio masing-masing. Di antara mereka ada yang tempatnya difasilitasi oleh Polres setempat.

“Sehingga studionya berada di Polres bersama Kapolres dan jajaran anggotanya. Ada pula yang studionya di kantor sekretariat Senkom kabupaten/kota, Kapolres dan anggotanya ikut bareng di sana,” terang dia.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Senkom Mitra Polri, Nedy Wilbhara menambahkan pada Rakernas nanti dilaksanakan deklarasi bersama Pemilu Damai dengan menandatangani spanduk berukuran besar atau raksasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya