SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KLATEN–Kuota perekrutan bidan pegawai tidak tetap (PTT) di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten yang ditetapkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pada 2012 ini mencapai 10 orang.

Kepala Dinkes Klaten, Ronny Roekmito saat ditemui wartawan di kantornya, Jumat (17/2), mengatakan rekruitmen bidan PTT itu diselenggarakan oleh Kemenkes pada April, Juni, dan September mendatang. Akan tetapi, khusus di Kabupaten Klaten, perekrutan bidan PTT akan diselenggarakan pada September mendatang.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

”Pada tahun 2011 lalu tidak ada perekrutan untuk tenaga bidan PTT. Tahun 2010 ada kuota sembilan bidan PTT, sedangkan tahun ini kuotanya mencapai 10 orang,” tukas Ronny.

Ronny mengakui, antusiasme warga Klaten terhadap lowongan bidan PTT ini cukup tinggi. Hal itu terbukti dari banyaknya telepon yang masuk ke Kantor Dinkes untuk meminta kejelasan terkait lowongan bidan PTT itu.

“Akhir-akhir ini telepon kami tidak berhenti berdering. Kami mengimbau warga bersabar karena perekrutan bidan PTT baru dilaksanakan September mendatang. Sekarang kami masih melakukan pemetaan daerah mana saja yang akan ditempati 10 bidan PTT itu. Bagi yang berminat bisa menyiapkan kelengkapan administrasi seperti ijazah DIII Kebidanan, surat izin bidan (SIB), dan lain sebagainya,” terang Ronny.

JIBI/SOLOPOS/Moh Khodiq Duhri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya