SOLOPOS.COM - Petugas Dishub Kabupaten Karanganyar memasang water barrier pada median pembatas jalan di kawasan flyover Palur, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, Selasa (12/7/2022). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karanganyar menambah penyekat di median jalan flyover Palur, Karanganyar, Selasa (127/7/2022). Itu untuk mengantisipasi kecelakaan yang beberapa kali terjadi di sana.

Penambahan penyekat itu dilakukan dengan memasang water barrier di masing-masing ujung flyover Palur. Seperti diketahui, sehari sebelumnya atau Senin (11/7/2022), satu unit mobil Mazda CX-3 yang ditumpangi satu keluarga menabrak pembatas jalan flyover Palur. Beruntung tak korban jiwa dalam insiden tersebut.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Karanganyar, Bambang Sulistyo, langsung mengecek flyover palur sehari setelah kejadian. Menurutnya, semua sarana dan prasarana di lokasi dalam kondisi normal sehingga tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

“Kami hanya melakukan pengecekan di sana, sedangkan mengenai penyebab kecelakaan itu ranah kepolisian. Tapi yang jelas sarana dan prasarana di flyover sebenarnya normal, sudah semestinya,” ujarnya, Selasa.

Baca Juga: Mazda Tabrak Beton Flyover Palur Karanganyar, Mobil Terbang & Terbalik

Meski demikian, untuk mengantisipasi terjadinya lagi kecelakaan lalu lintas di kawasan tersebut, pihaknya memasang water barrier di media jalan. Sebelumnya sudah ada pembatas jalan dari beton yang terpasang, baik di sisi timur maupun sisi barat flyover.

Harapannya, dengan warna water barrier yang terang yakni jingga tersebut pengguna jalan dapat lebih waspada terhadap situasi di sana.

Dishub juga akan merekomendasikan kepada pengelola jalan agar menambah rambu chevron alias markah serong pada pembatas jalan. “Itu statusnya jalan nasional sehingga dikelola pemerintah pusat. Nanti akan kami usulkan pemasangan rambu chevron supaya lebih jelas lagi,” imbuhnya.

Baca Juga: Dem! Dem! Dem! Suara saat Mazda Tabrak Beton Flyover Palur Karanganyar

Di sisi lain, pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap situasi arus lalu lintas.

Seperti diberitakan, dalam kecelakaan Senin (11/7/2022) itu Mazda CX-3 yang kecelakaan sempat terbang dan terbalik setelah menabrak pembatas jalan flyover. Dua orang mengalami luka-luka akibat kejadian itu. Mereka langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Sebelum kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 17.45 WIB itu, mobil sedang melaju dari arah Karanganyar menuju Solo atau dari arah timur menuju ke barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya