SOLOPOS.COM - Koleksi komik di Victory Komik Solo yang menjadi satu-satunya rental komik yang masih eksis di Kota Solo hingga saat ini. (Solopos.com/Dhima Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO—-Rental komik dan majalah sempat populer pada 1990-an sampai awal 2000-an sebelum akhirnya digantikan dengan kepopuleran komik digital.

Namun, sayangnya usaha rental komik banyak yang gulung tikar lantaran orang sekarang lebih memilih membaca versi digital ketimbang buku fisik. 

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Solopos.com menelusuri rental komik yang tersisa di Solo. Satu-satunya rental komik yang masih bertahan adalah Victory Komik Solo yang beralamat di Jl. Suryo No.4, Purwodiningratan, Kec. Jebres, Kota Solo.

Pantuan Solopos.com, Victory Komik masih terus memperbarui koleksi komik setiap minggunya. Deretan komik terbaru seperti Detektif Conan, Kungfu Boy, One Piece, Boruto, sampai Spy x Family tersedia. 

Selain itu, juga tersedia novel-novel populer seperti Tere Liye, Dee Lestari, sampai JK Rowling. Jadi bagi pencinta fiksi tidak perlu khawatir lantaran koleksi novelnya juga cukup lengkap.

Harganya sewanya pun variatif. Pemilik Victory Komik, Sugeng Wiyono, mengaku harga sewanya sepuluh persen dari harga buku. Misal ada satu buku atau komik dibeli dengan harga Rp35.000, maka harga sewanya yakni Rp3.500 per hari.

Syaratnya pun tidak ribet, bagi yang mau menyewa hanya tinggal menunjukan KTP dan memberikan nomor yang bisa dihubungi. 

Pelayanan yang ramah membuat pelanggan pasti bisa betah. Tidak hanya itu, koleksinya yang berjumlah puluhan ribu itu menjadi nilai plus. 

Bagaimana tidak, Sugeng mengumpulkan komik sejak 1990-an sampai sekarang. Itu juga berarti Victory Komik masih memiliki koleksi komik lawas yang sudah jarang ditemui hari ini.

Victory Komik buka setiap hari, kecuali Minggu dan hari hari libur nasional. Siap melayani dari pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya