SOLOPOS.COM - Bintara Remaja Polres Wonogiri berlatih drill tongkat di halaman Mapolres Wonogiri, Kamis (10/2/2022). (Istimewa/Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI—Bintara remaja Polres Wonogiri mendapat pelatihan penggunaan drill tongkat Polri, Kamis (10/2/2022).

Kegiatan yang digelar seusai olahraga pagi dan penguatan fisik bagi bintara remaja itu dilaksanakan di halaman Mapolres Wonogiri.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Latihan drill tongkat Polri dipimpin oleh Kanit Dalmas 1 Satsamapta Polres Wonogiri, Iptu Purwanto. Para bintara remaja tersebut tampak menirukan gerakan-gerakan dasar dalam penggunaan drill tongkat.

Baca Juga: 28 Bintara Remaja Polres Wonogiri Dilatih Bongkar Pasang Senjata

Dilansir dari Bahan Ajar Beladiri Polri untuk Pendidikan dan Pembentukan Tamtama Brimob Polri yang dikeluarkan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, 2020, tongkat Polri yang digunakan latihan para bintara remaja itu berfungsi sebagai bantuan teknis petugas Polri dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Tongkat tersebut juga merupakan perlengkapan perorangan khusus sesuai dengan sifat penugasan dalam kesatuan Polri.

Kegunaan drill tongkat itu untuk menangkis, menahan, menyerang, dan membawa tersangka atau tahanan.

Baca Juga: Lomba Safety Riding Polres Wonogiri, Anggota WKC Juara Pertama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya