SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SRAGEN- Puluhan Sekretaris Desa (Sekdes) di sejumlah desa di Bumi Sukowati mengikuti bimbingan teknis (bintek) pembuatan rancangan peraturan desa (raperdes) tentang anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes) di Aula Sukowati Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Sragen, Senin (11/6).

Bintek yang diikuti para Sekdes itu dibuka Asisten Tata Praja, Parsono, mewakili Bupati Sragen. Menurut dia, bintek raperdes ini diperlukan untuk meningkatkan kapasitas perangkat desa dalam pembuatan raperdes.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Menurut dia, masing-masing desa memang sudah memiliki peraturan desa (perdes) sendiri, namun tidak salah bila diberikan pengetahuan tambahan melalui bintek ini.

“Bintek yang diberikan lebih banyak memberi materi tentang APBDes. Dalam bintek itu menghadirkan narasumber dari Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat Desa (KBPMD), Bagian Hukum dan Bagian Pemerintahan dan Pertanahan. Bintek ini bakal digelar dua hari,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya