SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengaku tidak diundang dalam pertemuan kepala daerah yang digelar DPD PDIP Jateng. (Solopos.com/Adhik Kurniawan).

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, blusukan ke permukiman warga di Kecamatan Pasar Kliwon, Sabtu (19/8/2023). Gibran menempel stiker bergambar bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP, Ganjar Pranowo dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Saat blusukan ke rumah warga di Kelurahan Joyosuran, Kecamatan Pasar Kliwon Gibran memakai kemeja lurik hitam putih. Ia didampingi sejumlah pengurus struktural dan kader PDIP.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Mereka menyambangi satu per satu rumah warga dan menempel stiker Ganjar dan Jokowi di pintu rumah warga yang didatangi. Penempelan stiker ini merupakan bagian dari instruksi DPP PDIP.

Dalam surat itu, kader partai diminta melakukan sosialisasi secara door to door dengan membawa alat peraga kampanye PDIP dan Ganjar Pranowo seperti bendera, stiker, dan lain sebagainya.

Instruksi partai itu ditandatangani oleh Ketua DPP PDIP, Prananda Prabowo dan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, tertanggal 7 Agustus 2023. Surat resmi itu juga ditembuskan kepada Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi PDIP.

“Ini instruksi partai yang dilakukan secara serentak pada 19 Agustus. Termasuk Mas Wali yang ikut blusukan menempel stiker di pintu rumah warga,” kata pengurus PAC Kecamatan Pasar Kliwon, Ekya Sih Hananto.

Dalam kesempatan itu, Gibran dan kader PDIP juga berdialog dengan warga yang merespons positif. Mereka sudah mengenal betul figur Ganjar Pranowo yang menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. “Kader partai hingga anak ranting juga melakukan hal serupa. Kami melaksanakan instruksi partai,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya