SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com)–Perangkat Desa Karangasem Kecamatan Bulu, menyalurkan zakat mal yang dikumpulkan melalui baitul mal desa (BMD) kepada 92 warga fakir miskin di wilayah setempat, Sabtu (27/8/2011), bertempat di Kantor Desa Karangasem.

Kades Karangasem, Bambang Minarno, menyebutkan penyaluran zakat mal melalui BMD tersebut dalam rangka membantu para fakir miskin menghadapi hari raya Idul Fitri 1432 H tahun 2011. Dia mengatakan setiap warga penerima mendapatkan uang tunai senilai Rp 70.000 pada penyaluran itu.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Ini sebenarnya baru rintisan, karena itu jumlah yang berzakat melalui BMD masih terbatas. Tetapi ke depan dengan pengelolaan yang baik, kami harapkan zakat yang selama ini dibayar masyarakat secara individual akan bisa lebih terkoordinir,” ujarnya kepada Espos di Bulu, Sabtu (27/8/2011).

Bambang menamahkan BMD Karangasem dirintis sejak delapan bulan terakhir. Pemerintah desa memprogramkan peluncuran lembaga pengelolaan zakat tingkat desa itu kepada masyarakat desa setempat setelah Lebaran agar pemberdayaannya semakin optimal.

Dengan pengelolaan lebih baik, Bambang yakin zakat dapat menjadi solusi persoalan kemiskinan dan pengentasannya.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya