SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO–Sebanyak empat anak baru gede (ABG) asal Wonogiri tepergok hendak mencuri di toko sepatu Gentong Second di Begalon, Laweyan, Solo, Kamis (25/1/2024) sekitar pukul 01.45 WIB. Keempat ABG itu nyaris diamuk massa sebelum ditangkap polisi.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Kamis (25/1/2024), keempat ABG itu mengendarai dua sepeda motor. Mereka berboncengan dari arah selatan menuju toko sepatu. Mereka lantas mencuri beberapa pasang sepatu yang dimasukkan ke tas ransel.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Saat hendak kabur, aksi keempat ABG terpergok warga setempat. Para pelaku sempat diinterogasi warga di sekitar toko sepatu. Sebagian warga langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Laweyan.

“Anggota Polsek Laweyan sudah tiba di lokasi kejadian untuk mengamankan pelaku dari kepungan massa. Tim Sparta juga langsung bergerak ke lokasi kejadian,” kata Kasat Samapta Polresta Solo, Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi, Kamis (25/1/2024).

Setiba di lokasi kejadian, keempat ABG itu langsung digelandang ke Mapolsek Laweyan untuk menghindari amukan massa. Keempat pelaku berusia 18 tahun yang berasal dari Kabupaten Wonogiri. Mereka masing-masing berinisial JE, IG, GF, dan EY.

Dari tangan pelaku, polisi menyita tas ransel berisi empat pasang sepatu bermerek Adidas dan Nike serta dua unit sepeda motor.

“Keempat pelaku masih diperiksa di Polsek Laweyan. Kami berupaya menghindari amukan massa yang geram atas perbuatan pelaku di lokasi kejadian,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya