SOLOPOS.COM - ilustrasi (ist)

Seorang bocah berusia 9 tahun di Baturetno. Wonogiri, meninggal dunia akibat tersetrum listrik saat mengambil makanan di dapur.

Solopos.com, WONOGIRI — Seorang anak berusia sembilan tahun asal Batu Lor, Desa Baturetno, Kecamatan Baturetno, Wonogiri, Chelsea Aleya Anastasya, meninggal dunia akibat tersetrum listrik saat akan mengambil nasi di alat penanak, Jumat (5/1/2018).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Siswi SD itu diduga tersetrum akibat menginjak kabel yang terkelupas di dekat penanak nasi. Kapolsek Baturetno, AKP Subroto, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede, kepada wartawan menyampaikan berdasar hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi terdapat kabel yang terkelupas. Kabel tersebut terhubung dengan penanak nasi. Diduga kuat korban tersetrum akibat menginjak kabel yang terkelupas.

Dugaan diperkuat ditemukannya tanda bekas sengatan listrik di telapak tiga jari kaki kiri si bocah. Dari temuan itu disimpulkan Chelsea meninggal dunia murni akibat kecelakaan.

Kapolsek mengimbau masyarakat memperhatikan instalasi listrik di rumah. Jika ada kabel yang terkelupas segera diganti. Selain itu jangan sampai kabel menjuntai sehingga dapat dijangkau anak-anak.

Dia berharap kejadian yang menimpa Chelsea tidak terjadi pada orang lain. Informasi yang dihimpun Solopos.com, saat kali pertama ditemukan kakeknya, Jumidi, 64, pukul 06.15 WIB, Chelsea sudah meninggal dunia.

Jumidi berteriak histeris saat mendapati salah satu cucunya sudah tak bernyawa. Mendengar teriakan Jumidi, ibunda Chelsea, Septa Widra E., 31, yang saat itu tengah menyusui anak ketiganya di kamar langsung menuju dapur.

Kejadian tersebut menghebohkan warga sekitar. Tak lama petugas Polsek Baturetno dan tim medis Puskesmas Baturetno I datang ke lokasi untuk memeriksa kondisi Chelsea. Chelsea yang merupakan anak pasangan Sunardiyanto, 32, dan Septa Widra, memiliki saudara kembar bernama Chelsea Aleya Anandita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya