SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Sukoharjo (Solopos.com)–Seorang bocah berusia sembilan tahun kalap di saluran Colo Barat di Dukuh Terok Desa Karangasem, Bulu, Senin (15/8/2011) siang. Korban ditemukan tewas di dasar saluran sedalam sekitar 1,5 meter setelah mandi bersama empat teman sebayanya.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Informasi yang dihimpun Espos menyebutkan, korban adalah Aji Sapto Adi, 9, siswa kelas III di SD Negeri Karangasem 3. Warga RT 03/RW VI Dukuh Bendan Desa Karangasem tersebut tenggelam dan tewas karena tidak bisa berenang.

Menurut orangtua salah satu teman mandi korban, Mujiran, Aji sempat diperingatkan agar tidak menceburkan diri ke tengah saluran, namun tetap nekad.

“Yang lain sebenarnya juga ikut mandi, tetapi hanya di pinggir saluran. Sedangkan Aji melompat ke tengah hingga akhirnya kalap karena tidak bisa berenang. Dia sebenarnya juga sudah diperingatkan, namun tidak mau,” ungkapnya ditemui Espos di tempat tinggal korban di Bendan, Senin siang.

Kapolsek Bulu, AKP Yuliantara, menyebutkan korban ditemukan dengan jarak sejauh 150-an meter dari lokasi mandi. Dia juga menegaskan dari hasil pemeriksaan medis diketahui Aji tenggelam murni karena kecelakaan dan tidak ada unsur kesengajaan atau tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban.

“Kejadiannya sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu korban mandi bersama lima temannya dan kemudian tenggelam. Warga sudah berupaya mencari, tetapi saat ditemukan sekitar setengah jam berikutnya sudah meninggal. Kasus ini murni kecelakaan karena korban tidak bisa berenang,” ungkapnya ditemui setelah proses evakuasi selesai dilakukan, kemarin, mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Prihartono EL.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya