SOLOPOS.COM - Tim SAR gebungan berkoordinasi saat melakukan pencarian ibu dan anak yang tenggelam di saluran Irigasi Colo Timur di Dukuh Selang RT 004/RW 003 Desa Kenokorejo, Polokarto, Sukoharjo pada Jumat (27/1/2023). (Istimewa/SAR Kabupaten Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Abyan Azka Putra, korban kecelakaan air di Dukuh Selang RT 004/RW 003, Desa Kenokorejo, Polokarto, Sukoharjo, pada Jumat (27/1/2023) akhirnya ditemukan. Bocah enam tahun itu ditemukan sekitar pukul 12.55 WIB oleh Tim SAR gabungan, namun kondisinya sudah meninggal dunia.

Kecelakaan air tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.  Korban ditemukan sekitar  2,1 kilometer dari lokasi kali pertama korban tercebur.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Korban ditemukan disaluran gorong-gorong Tegalsari timur Mlajon, Kemasan, Polokarto ke arah utara,” jelas Kepala Bidang Operasional SAR Kabupaten Sukoharjo, Muhammad Setiawan, saat dimintai konfirmasi Solopos.com.

Jenazah korban kini telah dibawa ke rumah duka di Dukuh Sambiloro RT 002/RW 005 Mertan, Bendosari, Sukoharjo.

Sebelumnya, korban bersama ibunya, Sri Lestari, mengendarai sepeda motor Honda Beat AD 5904 SO dengan membawa beronjong melintasi jalan di Dukuh Selang RT 004/RW 003 Desa Kenokorejo, Polokarto. Jalan itu  berada di pinggir aliran irigasi Colo Timur.

Namun sang ibu tidak dapat mengendalikan motornya hingga keduanya tercebur ke saluran irigasi tersebut. Sang ibu berhasil selamat seusai dievakuasi oleh warga setempat. Namun tidak dengan sang anak yang terbawa arus sungai dan tenggelam.

Seusai mendapatkan informasi, Tim SAR gabungan bersama aparat Polsek Polokarto dan Koramil 11/Polokarto langsung melakukan penyisiran lokasi dengan penyelaman. Mereka juga melakukan pencarian menggunakan body rafting. Hingga akhirnya korban berhasil ditemukan di saringan air pada 12.55 WIB.

Setiawan mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo untuk menggencarkan sosialisasi kewaspadaan akan kecelakaan air. Di Sukoharjo cukup sering terjadi kecelakaan air.  Pekan lalu, seorang perangkat desa tercebur di Sungai Irigasi di Cangkol, Mojolaban, karena terpeleset.

Sementara itu, Kapolsek Polokarto, Iptu Susanta, membenarkan kejadian tersebut namun belum dapat memberikan keterangan karena masih berada di rumah duka korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya