SOLOPOS.COM - Beberapa pemain melakukan pemanasan sebelum pertandingan kejuaraan voli U-23 Kapolres Boyolali Cup 2022 di Lapangan Bola Voli Driyan, Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali, Sabtu (27/8/2022). (Istimewa/Humas Polres Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI — Polres Boyolali menggelar kejuaraan bola voli U-23 Kapolres Boyolali Cup 2022 di Lapangan Bola Voli Driyan, Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada Sabtu-Minggu (27-28/8/2022).

Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin, menjelaskan ada 22 tim putra dan 13 tim putri yang bertanding pada kejuaraan tersebut. Mereka merupakan perwakilan dari seluruh kecamatan di Boyolali.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Kejuaraan bola voli Kapolres Cup 2022 merupakan salah satu wujud nyata dari Polres Boyolali untuk meningkatkan prestasi voli di Boyolali. Serta untuk mengembangkan potensi dan bakat atlet voli di Kabupaten Boyolali,” jelas Asep, Sabtu (27/8/2022).

Ia mengungkapkan semua pemain yang berlaga pada kejuaraan bola voli U-23 Kapolres Boyolali Cup 2022 adalah atlet-atlet asli Boyolali dan tidak ada pemain dari luar Kabupaten Boyolali. Asep mengatakan dirinya menekankan kepada panitia bahwa kegiatan tersebut untuk menjaring bakat atlet-atlet voli asli Boyolali.

“Diharapkan dengan adanya kejuaraan bola voli ini nantinya bisa menghasilkan atlet-atlet bola voli potensial asli dari Boyolali. Untuk nantinya bisa berkembang dan bisa mengikuti event-event yang lebih tinggi,” kata dia.

Baca Juga : Cerita Pelatih Wanita Paskibraka Boyolali, Harus Ganti Pengibar Jam 5 Pagi

Kapolres menjanjikan hadiah piala dan uang pembinaan bagi juara I-IV baik tim putra maupun tim putri. Ia menjelaskan untuk juara I kejuaraan bola voli U-23 Kapolres Boyolali Cup akan mendapatkan uang pembinaan Rp1,5 juta.

Kemudian, juara II akan mendapatkan uang pembinaan Rp1,25 juta, juara III Rp1 juta, dan juara IV mendapatkan Rp750.000. “Kami juga akan memberikan sumbangan berupa satu net voli dan dua bola voli untuk masing-masing wilayah,” ungkap Asep.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kecamatan Nogosari, Eko Fahrudin, mengungkapkan Kecamatan Nogosari mengirimkan dua tim terdiri dari tim putra dan putri. Ia menjelaskan masing-masing tim didukung 14 orang, yakni pemain utama dan cadangan.

Ia mengungkapkan Kecamatan Nogosari tidak menuntut menargetkan juara. Namun, timnya tetap menargetkan untuk pulang menjadi juara bola voli U-23 Kapolres Boyolali Cup 2022.

“Kemarin sebelum ikut ajang ini, kami telah melakukan seleksi pemain. Mudah-mudahan menghasilkan yang terbaik dari pemain terbaik yang kami pilih,” kata Eko.

Baca Juga : Kisah Polisi Sekaligus Guru Ngaji di Boyolali Juara II Lomba MTQ Nasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya