SOLOPOS.COM - Untung Wibowo Sukowati. (dok)

Solopos.com, SRAGEN—Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati, menyatakan pihaknya sedang fokus dengan agenda Pemilu Legislatif (Pileg) Tahun 2024, mulai dari penjaringan calon, pematangan, hingga sosialisasi, agar mereka bisa diterima oleh publik.

Apalagi dalam Pileg 2024 PDIP Sragen menargetkan tambahan 10 kursi DPRD Sragen dari saat ini 13 kursi.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Ini masih persiapan Pileg. Sudah rekrut calon jauh-jauh hari, dan sedang dimatangkan agar bisa diterima masyarakat,” ujar dia, Sabtu (15/10/2022) di Solo.

Bowo, panggilan akrabnya, mengatakan karena sedang fokus dengan Pileg, dirinya belum melakukan manuver Pilkada Sragen 2024. Apalagi, menurut dia, tahapan menuju Pilkada Sragen 2024 masih jauh. PDIP Sragen harus terlebih dulu menjalani Pileg 2024.

Baca Juga: Pilkada Belum Jadi Prioritas, PDIP Sragen Fokus Hadapi Pileg 2024

Selain itu dia melanjutkan DPP PDIP belum memutuskan siapa calon Bupati (Cabup) Sragen di Pilkada mendatang. “Secara resmi kan belum. Tahapannya masih lama, dan kami memang sedang ditugaskan untuk fokus dengan Pileg dulu,” imbuh dia.

Disinggung apa sudah melakukan komunikasi politik atau penjajakan dengan parpol lain terkait koalisi di Pilkada Sragen 2024, lagi-lagi Bowo menyatakan belum. Termasuk siapa yang akan menjadi pendamping atau wakil PDIP menurut dia belum ada.

Sedangkan saat disinggung kemungkinan PDIP kembali berkoalisi dengan PKB di Pilkada Sragen 2024, Bowo mencoba menjawab diplomatis. Dia menekankan bahwa politik itu dinamis. “Ya politik itu kan dinamis ya. Tidak bisa memastikan ke depannya,” kata dia.

Apalagi, Bowo melanjutkan, Pilkada 2024 digelar setelah agenda Pileg dan Pilpres 2024.

Baca Juga: Jelang Pilkades Serentak 2022, Botoh dari Luar Sragen Sudah Masuk di 4 Desa

“Konstelasinya kan Pileg dan Pilpres 2024 dulu. Kita selesaikan Pileg dan Pilpres dulu, baru kita lihat potensinya. Sekali lagi politik itu dinamis,” terang dia.

Seperti diketahui, PDIP yang berkoalisi dengan PKB menjadi pemenang Pilkada Sragen 2020. PDIP dan PKB mengusung pasangan Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Suroto, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sragen. Mereka pun memenangi Pilkada 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya