SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan deras. (Freepik.com)

Solopos.com, BOYOLALI — Prakiraan cuaca wilayah Boyolali masih diwarnai hujan petir dan hujan lebat pada hari ini, Minggu (7/1/2024). Di sisi lain, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG menginformasikan suhu udara masih relatif panas.

Informasi di laman resmi BMKG menyebutkan suhu udara terendah hari ini 25 derajat Celsius pada dini hari dan pagi menjelang Subuh sementara suhu tertinggi 32 derajat Celsius pada siang hari.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Angin terpantau dari tenggara dan timur sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. Laporan prakiraan cuaca BMKG disampaikan setiap hari dengan pembaruan per tiga jam dimulai pada pukul 01.00 WIB.

Prakiraan cuaca Boyolali berawan pada dini hari itu dengan suhu udara 25 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara tinggi mencapai 90% dan angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Langit juga berawan pada pukul 04.00 WIB. Suhu udara tetap 25 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara bertahan di angka 90%. Angin belum berubah arah dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Pada pagi hari pukul 07.00 WIB, cuaca masih berawan tapi dengan suhu udara naik jadi 27 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun jadi 85%. Angin tetap dari arah tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cuaca tetap berawan menjelang siang pukul 10.00 WIB. Suhu udara naik jadi 29 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara turun jadi 75%. Angin berubah arah dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Boyolali dilanda hujan petir menurut prakiraan cuaca siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 32 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun lagi jadi 70%. Angin juga dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Hujan masih mengguyur dengan lebat pada sore hari pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun ke angka 28 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 75%. Angin tetap dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Beralih ke malam hari pukul 19.00 WIB, hujan masih mengguyur tapi dengan intensitas ringan. Suhu udara tetap 28 derajat Celsius dan kelembapan udara naik lagi jadi 80%. Angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, hujan sudah reda dan cuaca berubah mendung. Suhu udara turun jadi 26 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik ke angka 85%. Angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya