SOLOPOS.COM - Perwakilan BPR Artha Sari Sentosa secara simbolis menyerahkan paket bingkisan Lebaran kepada takmir Masjid Al Hijrah Solopos, Senin (17/4/2023). (Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO — PT Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Artha Sari Sentosa menggelar kegiatan Safari Ramadan dengan tema Artha Sari Berbagi Berkah di pengujung Ramadan 2023.

Pascakondisi new normal dari dampak pandemi Covid-19 yang sudah tiga tahun melanda negeri ini menjadikan Ramadan kali ini istimewa, ditandai dengan mulainya kegiatan di luar sehingga masyarakat bisa berkumpul dan saling bersilaturahmi.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Momentum itu juga dimanfaatkan oleh BPR Artha Sari Sentosa yang berkantor pusat di Tawangsari, Sukoharjo, untuk berbagi kebahagiaan secara langsung dengan masyarakat.

Safari Ramadan kali ini dimulai dengan pembagian paket bingkisan Lebaran kepada duafa yang berisi beras, minyak goreng, gula, teh, mi instan, kue kering, dan lain-lain pada Kamis (13/4/2023), dengan mengundang masyarakat duafa ke Kantor Cabang BPR Artha Sari Sentosa Wonogiri.

Warga masyarakat yang didominasi warga lanjut usia (lansia) berdatangan dengan membawa voucer untuk ditukarkan bingkisan Lebaran.

Sebanyak 30 paket bingkisan Lebaran diserahkan langsung oleh Kepala Cabang BPR Artha Sari Sentosa Wonogiri Susilo.

Pada waktu yang sama, di Kantor Kas Watukelir dan Kantor Kas Sukoharjo membagi paket bingkisan Lebaran dengan total 60 bingkisan yang diserahkan langsung oleh karyawan BPR Artha Sari Sentosa dengan mendatangi rumah-rumah warga duafa yang membutuhkan.

Puncak acara Safari Ramadan digelar Jumat (14/4/2023). Warga duafa berdatangan ke kantor pusat yang terletak di Jl. Patimura No. 10 Tawangsari, Sukoharjo.

Acara dibuka oleh Direktur Utama Erni Indrayani dan sambutan dari Komisaris Utama Sih Yuanti dilanjutkan penyerahan bingkisan Lebaran sebanyak 400 paket. Acara berlangsung hangat dan tertib dengan dibantu aparat Polsek Tawangsari dalam mengamankan acara.

Artha Sari Berbagi Berkah kali ini ditutup dengan penyaluran bingkisan lebaran kepada Takmir Masjid Al Hijrah Solopos untuk diberikan kepada yang berhak sebanyak 50 paket.

“Program Safari Ramadan tersebut merupakan program corporate social responsibility [CSR] yang telah menjadi bagian dari budaya perusahaan di mana setiap tahunnya PT BPR Artha Sari Sentosa menyisihkan zakat dari laba perusahaan tahunan untuk didistribusikan membantu meringankan beban masyarakat duafa. Pada saat ini banyak yang masih kesulitan karena terdampak pandemi Covid-19 dalam menyambut Lebaran tahun ini. Selain itu, untuk menumbuhkan budaya charity bagi seluruh karyawan,” ujar Sih Yuanti, Senin (17/4/2023).

Pada 2023 ini, lanjut dia, total sebanyak 540 paket bingkisan Lebaran telah disalurkan kepada yang berhak dan diharapkan akan bertambah setiap tahunnya seiring pertumbuhan laba perusahaan.

“Harapan kami , semoga gerakan ini bisa diikuti oleh seluruh pelaku industri keuangan di Soloraya dalam membantu pemerintah menanggulangi masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Sih Yuanti berpandangan apabila gerakan ini dilaksanakan oleh seluruh BPR/BPRS Soloraya yang berjumlah 82 perusahaan, andaikata setiap BPR/BPRS menyalurkan 500 paket saja, total bisa terkumpul 41.000 paket. Itu tentu akan berdampak positif yang lebih besar dan bermanfaat serta semakin mendekatkan industri BPR kepada masyarakat.

Ketua Takmir Masjid Al-Hijrah Griya Solopos, Damar Sri Prakoso, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan BPR Artha Sari Sentosa yang menyalurkan paket bingkisan Lebaran kepada takmir masjid setempat.

“Bantuan ini selanjutnya kami salurkan kepada yang berhak. Kami juga berharap BPR lainnya juga bisa mengikuti langkah positif dari BPR Artha Sari Sentosa ini,” kata dia.

Warga Serengan, Solo, Utami, 55, mengaku tak menyangka bakal mendapat bantuan bingkisan Lebaran dari BPR Artha Sari Sentosa. Dia dan suaminya saat ini tidak bekerja dan sedang sakit serta tidak bisa lagi banyak beraktivitas seperti sebelumnya.

“Terima kasih. Ini sangat membantu dan bermanfaat untuk saya sekeluarga,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya