SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Bank Perkreditan Rakyat (BPR)/Badan Keuangan Kecamatan (BKK) Karangmalang, Sragen menduduki peringkat ke-12 besar nasional dari 1.713 BPR se-Indonesia berdasarkan besaran asetnya pada tahun ini. Selain itu berdasarkan besaran rasio keuangan yang sehat, BPR/BKK Karangmalang mendapatkan penghargaan sebagai BPR terbaik nasional dengan jumlah aset di atas Rp 100 miliar.

Penegasan itu disampaikan Direktur Utama BPR/BKK Karangmalang, Supardi kepada Espos, di sela-sela pembagian undian nasabah di Gedung KNPI Sragen, Kamis (15/7). “Peringkat ke-12 besar nasional itu didasarkan pada data Bank Indonesia per Mei 2010 lalu. Prestasi tersebut tentunya tidak lepas dari peran serta pengurus, pegawai, stakeholders dan loyalitas serta kepercayaan nasabah kepada BPR/BKK Karangmalang,” tukasnya.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Lebih lanjut Supardi menerangkan, perkembangan usaha perusahaan daerah dari tahun ke tahun menunjukkan peningkatan kinerja yang signifikan. Setelah dilakukan merger terhadap BPR/BKK yang ada di Bumi Sukowati dalam wadah BPR/BKK Karangmalang dan BKK Tanon, kata dia, peningkatan kinerja lebih kentara. Dia menyebutkan perkembangan aset BPR/BKK Karangmalang dari tahun 2006 hingga pertengahan 2010 dengan pertumbuhan rata-rata sekitar 21,48%

Selain perkembangan aset, Supardi juga mengurakan tentang laba perusahaan yang juga mengalami peningkatan signifikan. Laba tahun 2006 yang semula hanya Rp 5, 1 juta/tahun, meningkat menjadi Rp 9,4 juta di tahun 2009 dan per Juni 2010 laba PD BPR/BKK Karangmalang mencapai Rp 5,3 juta. Pertumbuhan rata-rata laba yang dicapai bank itu sekitar 22,57%.

trh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya