SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

SRAGEN—Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Sukowati mengadakan buka puasa bersama 70 orang anak yatim dari Panti Muhammadiyah Sragen, Selasa (7/8/2012) sore, di rumah Direktur Utama BPRS Sukowati, Mungkung, Sidoharjo, Sragen.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kegiatan itu juga dihadiri unsur badan pengawas, direksi, dan staf BPRS Sukowati. Dalam pertemuan tersebut, Ny Sunaryo, selaku shohibul baid menyampaikan pesan tentang metode pembelajaran anak sejak dari dalam kandungan. Menurut dia, pembentukan kepribadian anak dimulai sejak dari kandungan. Setelah keluar dari kandungan, maka kepribadian anak akan dipengaruhi oleh lingkungan sekitar 40% dan 60% oleh keluarga.

Ketua Dewan Pengawas Syariah Sragen, Suparyo yang juga turut hadir menyampaikan tausyiah tentang keutamaan Ramadan. “Dengan puasa hati bisa bersih dan selalu ingat Allah. Dengan puasa itu pula diharapkan bisa menjadi orang yang bertaqwa. Dengan demikian maka selama Ramadan banyak orang berlomba-lomba melakukan kebaikan, mulai dari pemberian santunan anak yatim dan duafa serta amal lainnya,” ujarnya.

Sementara Direktur Utama BPRS Sukowati, Sunaryo, juga menyampaikan posisi aset BPRS Sukowati yang menempati rangking I untuk BPRS se-Jawa Tengah dengan total asel Rp45,5 miliar terhitung per Juni 2012. Perkembangan aset di bank milik pemerintah kabupaten (Pemkab) itu terus meningkat secara signifikan sejak 2008 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya