SOLOPOS.COM - Ilustrasi mitra statsitsik BPS 2024. (istimewa)

Solopos.com, SRAGEN – Badan Pusat Statistik (BPS) Sragen membuka rekrutmen calon mitra statistik 2024. Rekrutmen ini dibuka mulai 6 November 2023 hingga 30 November 2023.

Hal ini dimuat dalam Pengumuman Nomor: B-300/33140/KP.200/11/2023 tentan Rekrutmen Calon Mitra Statistik Badan Pusat Statistik Kabupaten Sragen Tahun 2023 yang diakses Solopos.com melalui laman sragenkab.bps.go.id, pada Senin (13/11/2023).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Rekrutmen ini bukan merupakan rekrutmen Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Penjanjian Kerja (PPPK). Pendaftaran tidak dipungut biaya. Rekrutmen calon mitra statistik 2024 diselenggarakan untuk mendapatkan database mitra statistik BPS Sragen 2023.

Calon mitra yang lolos hingga seleksi tahap akhir akan ditetapkan oleh BPS pusat. Mitra statistik nantinya dipanggil oleh BPS Sragen untuk menjalankan survei BPS 2024 sesuai dengan kapasitas yang dimiliki masing-masing dan kebutuhan dari setiap survei yang akan diselenggarakan.

“Ketika mendapatkan tugas pekerjaan dari BPS Sragen, calon mitra statistik 2024 tidak sedang terikat dengan pihak lain, baik pemerintah maupun swasta yang dapat menganggu penyelesaian pekerjaan di BPS,” terang Ketua Panitia Perekrutan Calon Mitra Statistik, Joko Triyanto, mengetahui Kepala BPS Sragen, Cahyo Kristiono.

Adapun rekrutmen calon mitra statistik ini dibuka untuk orang yang berusia 18 tahun hingga 50 tahun saat mendaftar. Pendaftar diutamakan berpendidikan minimal SMA/sederajat. Pendaftar juga diutamakan memiliki, menguasai, dan dapat menggunakan komputer atau gawai dan memiliki kendaraan bermotor.

Pendaftaran dapat dilakukan dalam laman https://mitra.bps.go.id dengan mengikuti prosedur yang ada. Pendaftar dalam memilih pada kegiatan Rekrutmen Mitra BPS 2024 – Pendaftaran.

Setelah melakukan pendaftaran, seleksi akan dilakukan melalui tiga tahap, yaitu seleksi administrasi, tes kompetensi, dan seleksi akhir. Pengumuman hasil rekrutmen akan dilakukan pada 15 Desember 2023 dalam laman resmi BPS Sragen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya