SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO-Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) bakal digelontor dana senilai Rp 700 juta tahun 2012 yang bersumber dari APBD kota.

Demikian dikemukakan Wakil Ketua DPRD Kota Solo, Supriyanto kepada wartawan di Gedung Dewan, Senin (12/12/2011). Supriyanto mengakui anggaran yang diajukan oleh Tim Anggaran Pemertintah Daerah (TAPD) untuk BPSK senilai Rp 200 juta.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Namun berdasarkan masukan dari BPSK, Badan Anggaran (Banggar) mempertimbangkan pengalokasian anggaran senilai Rp 700 juta dari anggaran yang diajukan BPSK sekitar Rp 1 miliar. Melalui sinkronisasi RAPBD 2012, Banggar dan TAPD merasionalisasi menjadi Rp 700 juta tersebut.

“Dalam perkiraan kebutuhan anggaran yang diajukan BPSK ada beberapa anggaran yang sedianya untuk perjalanan dinas anggota-anggota BPSK dan karena ada beberapa anggota yang statusnya PNS maka alokasi anggaran itu didrop. Sebab PNS tidak boleh menerima dobel anggaran untuk perjalanan dinas,” ujar Supriyanto. sry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya