SOLOPOS.COM - Kondisi truk boks yang terlibat kecelakaan karambol dengan empat kendaraan lainnya di jalan Solo-Jogja, Desa Mlese, Kecamatan Ceper, Klaten, Selasa (10/10/2023). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Lima kendaraan terlibat kecelakaan karambol di ruas jalan Solo-Jogja wilayah Dukuh Ngaren, Desa Mlese, Kecamatan Ceper, Klaten, Selasa (10/10/2023) siang. Akibat kejadian tersebut, satu orang mengalami luka ringan.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.15 WIB. Kecelakaan melibatkan dua minibus serta tiga truk. Seluruh kendaraan melaju dari arah Klaten menuju Solo. Akibat kejadian itu, sejumlah kendaraan penyok dan kacanya pecah.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, peristiwa itu bermula ketika ada kendaraan tidak dikenal bermaksud berputar arah melalui celah median jalan. Kendaraan yang melaju di belakangnya yakni satu minibus berhenti.

Di belakang minibus itu ada beberapa kendaraan lainnya yang ikut berhenti yakni satu unit minibus, satu truk pengangkut sampah, serta satu truk boks. Di belakang kendaraan truk boks ada truk kontainer yang melaju searah.

Pengemudi truk kontainer itu diduga kurang berkonsentrasi hingga menabrak kendaraan di depannya dan menimbulkan efek karambol. Kanit Gakkum Satlantas Polres Klaten, Iptu Slamet Riyadi, melalui anggota Unit Gakkum, Brigpol Ilyas Irvan, menjelaskan tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan karambol di jalan Solo-Jogja itu.

Hanya satu orang yakni pengemudi truk boks yang mengalami luka ringan pada kaki setelah terjepit bagian kabin yang ringsek. Setelah dievakuasi warga, pengemudi itu dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Kondisi arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian kecelakaan karambol di jalan Solo-Jogja wilayah Mlese, Ceper, Klaten, itu sempat tersendat. Sekitar 30 menit setelah kejadian, seluruh kendaraan dievakuasi dari ruas jalan dan arus lalu lintas kembali lancar.

“Kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa ke Unit Gakkum Polres Klaten untuk pengembangan perkara dalam penyelidikan,” kata Ilyas saat ditemui di Unit Gakkum Satlantas Polres Klaten.

Salah satu warga sekitar lokasi kejadian, Wuri, mengatakan kecelakaan melibatkan dua minibus, satu truk pengangkut sampah, satu truk boks, serta satu kontainer.

Dia menjelaskan sopir truk boks kakinya sempat terjepit kabin yang ringsek. “Agak lama proses evakuasi kakinya karena terjepit. Tadi lalu lintas sempat macet,” kata Wuri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya