SOLOPOS.COM - Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan yang melibatkan empat kendaraan di tol Semarang-Solo wilayah Kiringan, Boyolali, Minggu (25/2/2024) dini hari. (Istimewa/Satlantas Polres Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI — Empat unit kendaraan terlibat kecelakaan karambol di jalan tol Semarang-Solo KM 479 Jalur A wilayah Desa Kiringan, Kecamatan/Kabupaten Boyolali, Minggu (25/2/2024) pukul 00.30 WIB. Tidak ada korban jiwa namun sejumlah orang mengalami luka akibat kejadian itu.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diperoleh Solopos.com dari Kanitgakkum Satlantas Polres Boyolali, Ipda Budi Purnomo, mewakili Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Agista Ryan Mulyanto, satu dari kendaraan yang terlibat kecelakaan itu kabur dari lokasi seusai kejadian.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Adapun empat kendaraan yang terlibat yakni mobil Suzuki APV berpelat nomor G 1926 WQ berisi empat orang termasuk sopir. Kemudian Tracktor Head Scania berpelat nomor B 9061 UEH yang dikemudikan Hengky Pardede, 47, warga Kampung Jati, RT 007/RW 006, Jatimulya, Bekasi.

Selanjutnya bus tak dikenal yang kabur seusai kejadian dan mobil Mitsubishi L300 berpelat nomor B 9334 TXW. Kecelakaan di tol wilayah Boyolali itu bermula ketika mobil Suzuki APV berjalan dari arah barat ke timur atau Semarang menuju Solo di lajur 1.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil tersebut menabrak Tracktor Head Scania yang berjalan searah di depannya. Akibat kejadian itu mobil Mitsubishi L300 yang berjalan searah di belakangnya mengurangi kecepatan dan menghindar ke kiri.

Pada saat bersamaan, dari arah belakang melaju bus tak dikenal menabrak mobil Suzuki APV dan Mitsubishi L 300. Setelah menabrak dua kendaraan itu, bus tak dikenal langsung kabur meninggalkan lokasi.

Pengemudi Tracktor Head Scania, Hengky Pradede, selamat dalam kejadian itu. Begitu juga pengemudi L300, Heru Cahyono, warga Dukuh Krajan, RT 001/RW 001, Desa Kedungputih, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Sedangkan pengemudi Suzuki APV, Muhammad Hunaingin, warga Dukuh Gunungagung, RT 004/RW 005, Desa Gunungagung, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, mengalami luka di kepala. Ia dalam kondisi sadar dan dirawat di RS Hidayah Mojosongo, Boyolali.

Tiga penumpang Suzuki APV juga mengalami luka akibat kecelakaan di jalan tol wilayah Boyolali itu. Pertama, Umi Kulsum, 43, warga Dukuh Gunungagung, RT 004/RW 005, Desa Gunungagung, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, mengalami luka di kepala, memar pada pinggang. Umi Kulsum dalam keadaan sadar dan dirawat di RS Hidayah Mojosongo.

Kedua, Khamami, 26, warga Dukuh Gunungagung, RT 003/RW 005, Desa Gunungagung, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, mengalami lecet kaki kanan, sadar, dan menjalani rawat jalan.

Ketiga, Tabas, 57, warga Dukuh Pengindangan, RT 003/RW 005, Desa Gunungagung, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, mengalami lecet kaki kanan, sadar, dan menjalani rawat jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya