SOLOPOS.COM - Kondisi truk boks yang terlibat kecelakaan karambol dengan enam kendaraan lain di ruas jalan raya Jogja-Solo, Desa Wadunggetas, Kecamatan Wonosari, Klaten, Jumat (15/12/2023). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATENKecelakaan lalu lintas karambol melibatkan sekitar tujuh kendaraan terjadi di ruas jalan raya Jogja-Solo wilayah Dukuh Tegalduwur, Desa Wadunggetas, Kecamatan Wonosari, Klaten, Jumat (15/12/2023) siang.

Tidak ada korban jiwa dari kejadian itu namun tiga orang mengalami luka. Tujuh kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni satu mobil minibus, dua bus pariwisata, satu truk boks, dua sepeda motor, serta satu mobil tak dikenal.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Semua kendaraan melaju dari arah Klaten menuju Solo. Kecelakaan diduga berawal dari pikap yang mengerem mendadak. Minibus yang melaju di belakangnya kemudian menabrak bagian belakang pikap.

Di belakang minibus, ada bus yang melaju dan menabrak bagian belakang minibus. Diikuti bus lainnya disusul truk boks dan paling belakang dua sepeda motor yang menabrak bagian belakang kendaraan di depannya.

Salah satu warga sekitar lokasi kejadian, Triyanto, 66, mengatakan kecelakaan karambol tujuh kendaaan di jalan Jogja-Solo wilayah Wonosari, Klaten, itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

“Tadi sempat membuat antrean kendaraan cukup panjang hingga bangjo Pakis. Kendaraan yang terlibat kecelakaan langsung dievakuasi dan lalu lintas kembali lancar,” kata Triyanto saat ditemui Solopos.com di sekitar lokasi kejadian.

Warga lainnya, Kismanto, menjelaskan kendaraan paling depan yakni minibus. Kemudian satu bus dan satu bus lainnya disusul truk dan dua sepeda motor. Kondisi kerusakan paling parah dialami truk boks yang berada di belakang bus.

Bagian kabin truk ringsek. Kedua bus penyok pada bagian depan dan belakang. Sementara minibus penyok bagian depan dan belakang. “Dua bus pariwisata tadi penuh penumpang. Sudah dioper menggunakan kendaraan lain,” jelas Kismanto.

Dari informasi yang dihimpun Solopos.com, dua bus pariwisata yang terlibat kecelakaan karambol di jalan Jogja-Solo wilayah Wonosari, Klaten, membawa rombongan pelajar SMA yang sedang perjalanan pulang dari studi tour di Jogja ke arah Bogor, Jawa Barat. Ada tiga orang yang terluka akibat kecelakaan itu.

Tiga orang yang terluka itu yakni kernet truk boks bernama Danang, 27, warga Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, yang mengalami luka di pelipis. Selain itu dua pengendara sepeda motor yakni Adittio, 21, warga Delanggu, Klaten, dan Akbar Bagus, 24, warga Rembang yang mengalami luka lecet pada tangan dan kaki.

Anggota Satlantas Polres Klaten Pos Karang Delanggu, Bripka Dwi Prihartanto, menjelaskan dari kejadian itu ada tiga orang yang mengalami luka ringan dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan selanjutnya dievakuasi dari lokasi kejadian dan dibawa ke Unit Gakkum Satlantas Polres Klaten guna pemeriksaan lebih lanjut terkait penyebab kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya