SOLOPOS.COM - Kondisi Pasar Gumpang Kartasura yang terbakar (Grup WA Emergency Kartasura)

Solopos.com, SUKOHARJO — Pasar Bumirejo Gumpang, Kartasura, Sukoharjo, dilalap si jago merah, Kamis (6/4/2023) sore. Hingga kini proses pemadaman masih dilakukan petugas pemadam kebakaran.

Warga Kartasura, Dheny Kristianto, mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30 WIB seusai berbuka puasa. Dia membeberkan sejumlah lima gajah merah alias mobil pemadam kebakaran dari Sukoharjo dan wilayah lain turut memadamkan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Menurut Dheny, bagian yang terbakar yakni los di tengah pasar dengan objek media yang terbakar adalah kayu. “Sudah ada lima pemadam yang ada di lokasi, untuk aliran listrik di kawasan tersebut sudah dipadamkan petugas PLN,” ungkap Dheny.

Sementara itu, Sekertaris Desa Pabelan, Achmad Widyanarto mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. “Kebetulan yang kebakaran los bukan kios sekitar 50-an lebih,” ujar Achmad.

Dia mengatakan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu. Sementara untuk aktivitas pasar esok hari dia mengatakan pada kios bagian depan masih bisa melakukan aktivitas jual beli. Dia mengatakan penjualan los biasanya untuk berjualan sayur. Sementara itu, proses pemadaman menurutnya berlangsung cukup cepat sekitar 30 menit. Hingga kini masih dalam proses pendinginan.

Sementara itu Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo Margono, mengungkapkan saat ini pihaknya belum bisa membeberkan kronologi lengkap kejadian tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan pendinginan dibantu Damkar Solo, Boyolali dan Karanganyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya