SOLOPOS.COM - Ilustrasi keracunan makanan. (Freepik)

Solopos.com, SOLO–Sedikitnya 27 orang diduga mengalami keracunan massal selepas menyantap hidangan makanan saat hajatan di Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Minggu (19/11/2023).

Puluhan orang itu menjalani perawatan di RS Brayat Minulya Solo dan RSUD Fatmawati Soekarno Solo.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Senin (20/11/2023), warga di Kelurahan Kadipiro ada yang menggelar hajatan pada Minggu siang.

Puluhan tamu berdatangan secara bergelombang ke lokasi acara hajatan. Seusai menyantap hidangan makanan dan minuman, mereka pulang ke rumah.

Sebagian tamu merasa pusing, lemas dan sakit perut. Mereka lantas memeriksakan diri ke rumah sakit. “Jumlah korban kurang lebih 27 orang. Acara hajatan digelar pukul 10.00 WIB-12.00 WIB. Sementara rata-rata korban mengalami gejala pada Minggu sore. Ini masih dugaan keracunan karena ada selang waktu empat-lima jam. Bisa jadi mereka pulang dari hajatan mampir beli makanan atau minuman,” kata Camat Banjarsari, Beni Supartono Putro, Senin.

Beni menyebut para korban tidak hanya berasal dari Solo melainkan luar Kota Solo. Seperti wilayah Colomadu, Kabupaten Karanganyar. Saat ini, kasus dugaan keracunan itu ditangani oleh Polresta Solo.

“Ini hanya info sementara karena kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk memastikan apakah keracunan atau bukan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya