SOLOPOS.COM - Situasi di sekitar Toko sparepart kendaraan Candi di jalan Telukan-Parangjoro RT002/RW001 Desa Telukan, Grogol, Sukoharjo, yang kebakaran, Kamis (13/7/2023). (Solopos.com/Magdalena Naviriana Putri)

Solopos.com, SUKOHARJO —  Toko sparepart kendaraan Candi di jalan Telukan-Parangjoro RT002/RW001 Desa Telukan, Grogol, Sukoharjo, Kamis (13/7/2023) terbakar. Asap hitam pekat menutupi  jalan hingga mengakibatkan lalu lintas macet sekitar pukul 10.20 WIB. Sejumlah pemadam kebakaran tengah berjibaku menaklukkan si jago merah.

Kepala Desa Telukan, Sriyanto, mengatakan asap pekat telah terlihat sejak pukul 10.20 WIB lalu terbawa angin menuju ke utara dan timur. “Awalnya kami melihat asap pekat dari kantor desa. Kami sudah meminta pemilik ruko di sebelah-sebelahnya seperti toko bangunan dan Supercenter dan Supermarket Jumbo untuk mengamankan barang yang bisa dibawa, termasuk mengosongkan ruko. Takutnya merembet,” paparnya saat ditemui wartawan di lokasi kebakaran.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ia sudah menghubungi pihak kepolisian untuk membantu mengurai lalu lintas. Pekatnya asap mengakibatkan visibilitas pengendara terbatas. Material sparepart kendaraan seperti oli, ban dan lainnya mengakibatkan pemadaman cukup sulit dilakukan.

“Kami juga sudah mengumumkan ke grup RT RW dan Desa Tanggap Bencana [Destana] untuk mengondisikan,” ungkapnya.

Sejumlah warga hingga anak-anak terlihat menonton pemadaman kebakaran. Sementara Toko Bangunan di samping lokasi kebakaran hingga Supercenter dan Supermarket Jumbo menutup usahanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya