SOLOPOS.COM - BRI Kantor Cabang Sukoharjo dan Solo Baru menggelar Pengundian Panen Hadiah Simpedes Semester I/2023 di Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GP3D) Sukoharjo, Sabtu (16/12/2023) malam. (Solopos.com/ Magdalena Naviriana Putri)

Solopos.com, SUKOHARJO — Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Sukoharjo dan Solo Baru menggelar Pengundian Panen Hadiah Simpedes Semester I/2023.

Penarikan undian diadakan di Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GP3D) Sukoharjo, Sabtu (16/12/2023) malam.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kegiatan yang bertajuk Pede Raih Peluang dimulai sejak pukul 19.30 WIB dan usai pada pukul 21.30 WIB.

Undian dengan total 52 unit dibagikan dalam gelaran tersebut.

Pimpinan Cabang BRI Sukoharjo, Anggit Rumpoko mengatakan undian berlimpah kebahagiaan lantaran bertepatan dengan HUT ke-128 BRI tepat pada 16 Desember 2023.

“Undian Panen Hadiah Simpedes ini kami laksanakan satu tahun dua kali untuk periode 1 Maret-31 Agustus 2023. Kesempatan menang sangat besar, tidak perlu khawatir 52 hadiah sudah kami siapkan. Dalam satu tahun ini sudah 4 mobil kami keluarkan,” ucap Anggit kepada nasabah dalam kegiatan itu.

Di usia yang tak lagi muda Anggit mengakui banyak tantangan yang harus dilewati masing-masing cabang. Namun ia berharap pihaknya bisa terus hadir dan mendampingi langkah nasabah di setiap daerah yang ada.

Ia menyebut ratusan agen BRI link juga telah hadir mendampingi selain beberapa cabang yang ada. BRI juga berkomitmen memberikan kemudahan layanan dan aplikasi untuk memberikan nasabah kesempatan bertransaksi di mana pun dan kapan pun.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya BRI bisa membantu Sukoharjo dan mendukung UMKM. Semoga BRI selalu bisa dipercaya,” ungkapnya.

BRI KC Sukoharjo mengundi sejumlah 46 unit hadiah. Dalam kegiatan itu hadiah undian Grandprize I Honda BRV S MT dimenangkan oleh nasabah Unit Telukan Sukoharjo atas nama Eko Setiawan.

Sementara Grandprize II Suzuki New Carry Pick Up dimenangkan oleh nasabah KC Sukoharjo atas nama Agus Witanto.

Selain itu BRI KC Sukoharjo juga mengundi Hadiah Utama I berupa satu motor Yamaha All New Vixion yang dimenangkan oleh Sardi dari Unit Bulu Sukoharjo. Hadiah Utama II berupa tujuh motor Yamaha New Mio M3 CW 3.

Puluhan hadiah hiburan lain juga turut dibagikan berupa 18 TV LED Polytron juga 18 buah mesin cuci Sharp. Sementara itu BRI KC Solo Baru mengundi Hadiah Utama berupa I Motor Yamaha All New X Ride 125 dimenangkan oleh Didik Setya Brata dari KC The Park Solo Baru.

Selain itu juga diundi Hadiah Utama II untuk empat orang berupa Yamaha New Mio M3 CW. Keseluruhnya dimenangkan nasabah dari KC Solo Baru dengan nama-nama pemenang di antaranya Warsino, Patrick Eving, Tuti Hardjajani, serta Heni Suprapti.

Kemudian Hadiah Hiburan sebanyak satu unit mesin cuci Sharp dimenangkan nasabah dari KC Solo Baru atas nama Siti Mutmainah. Penerimaan hadiah diwakili oleh kepala cabang yang selanjutnya akan diserahkan ke peserta melalui cabang unit kerja masing-masing bank.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo Etik Suryani yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan BRI menjadi salah satu sektor yang dapat menunjang perekonomian nasional.

Salah satunya membantu setiap masyarakat yang membutuhkan modal usaha. Dengan cara tersebut secara tidak langsung BRI turut menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

Etik juga meminta BRI mampu mengelola nasabah yang ada, agar terus berkontribusi dalam menggerakkan sektor masyarakat. Ia juga meminta BRI Sukoharjo maupun Solo Baru untuk semakin kreatif dan inovatif dalam menggerakkan sektor UMKM di Sukoharjo.

“Selamat ulang tahun semoga dapat bermanfaat bagi pengusaha maupun UMKM di Sukoharjo. Semoga semakin jaya dan dicintai pelaku UMKM. Terima kasih juga bagi nasabah atas kepercayaan yang diberikan pada BRI Sukoharjo maupun Solo Baru sehingga mampu memberikan dampak positif kemajuan perekonomian,” ungkapnya.

Ia meminta nasabah semakin banyak menabung agar memiliki kesempatan lebih besar meraih undian.

Sementara itu, Perwakilan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, Agus Rudiyanto mengatakan pajak hadiah sebesar 25% ditanggung oleh BRI, bagi nasabah pemenang tidak perlu membayar pajak tersebut.

“Hadiah yang tidak diambil sejak 60 hari kerja dianggap batal. Dan hadiah diserahkan kepada Dinsos Jateng untuk diserahkan ke Kemensos untuk disalurkan ke organisasi sosial yang ada melalui pengajuan proposal,” katanya.

Serangkaian acara pengundian dihadiri oleh Kepala Cabang BRI Solo Baru Ahmad Amri Abadan, perwakilan notaris Duanto Kurniawan, serta perwakilan dari Polsek Sukoharjo, dan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, serta nasbah dan karyawan BRI Cabang Solo Baru dan Sukoharjo. Kegiatan tersebut juga ditayangkan langsung melalui kanal YouTube dengan akun BRI Sukoharjo.

Sebelumnya BRI juga telah menggelar lomba band antar SMA/SMK yang diikuti tujuh sekolah di GP3D Sukoharjo yang digelar di hari yang sama. Dalam gelaran tersebut telah terpilih tiga pemenang yang hadiahnya diberikan dalam malam pengundian Panen Hadiah Simpedes tersebut.



Di antaranya Juara I dimenangkan oleh SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo dengan hadiah uang pembinaan sebesar Rp1,5 juta dan juga trophy.

Sementara Juara II dimenangkan oleh SMK 2 Sukoharjo dengan hadiah uang pembinaan Rp1,25 juta dan juga trophy. Juara ketiga dimenangkan oleh SMK Bina Patria 1 Sukoharjo dengan hadiah Rp1 juta dan juga trofi.

Pawai Pesta Rakyat Simpedes juga telah digelar di hari yang sama dengan iring-iringan 18 bendi, 16 motor dan mobil yang diikuti lebih dari 50 peserta. Pawai tersebut dimulai dari BRI KC Sukoharjo ke arah selatan menuju Terminal Sukoharjo.

Kemudian belok ke timur menuju Taman Pakujoyo hingga ke arah Simpang Empat RSUD Ir. Soekarno Sukoharjo. Rombongan pawai kemudian menuju Simpang Tiga Toriyo ke barat.

Sampai di pertigaan Buk Bolong (BRI Unit Kota) rombongan menuju ke selatan dan berakhir di lokasi undian di GP3D.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya