SOLOPOS.COM - Personel Brimob Polda Jateng bersenjata lengkap berpatroli sembari bagikan makanan sahur bagi para pekerja malam di seputaran Kota Sragen, Kamis (20/4/2023). (Istimewa/Polres Sragen)

Solopos.com, SRAGEN–Personel Brimob Polda Jateng dan Satuan Samapta Polres Sragen terus menggiatkan patroli di daerah kumuh (slum) di dalam Kota Sragen, Kamis (20/4/2023) dinihari.

Patroli gabungan tersebut masih berlanjut pada Kamis malam dengan antisipasi pelaksanaan takbiran keliling lantaran mulai Jumat (21/4/2023) sudah ada umat Islam Sragen yang menggelar Salat Idulfitri.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama kepada Solopos.com, Kamis malam, mengungkapkan patroli pada Kamis dinihari di fokuskan di slum area dengan menerjunkan tim dari Brimob Polda Jateng dengan senjata lengkap dan Satuan Samapta Polres Sragen.

Patroli itu dilakukan, kata dia, untuk antisipasi potensi kriminalitas menjelang Lebaran 2023. Dia menyebut patroli itu dilaksanakan mulai pukul 02.30 WIB hingga 03.15 WIB.

“Sasarannya di seputaran Kota Sragen. Dalam patroli itu, tim juga membagikan paket sahur kepada para pekerja malam, seperti pemulung, tukang pijat, tukang parkir, pengamen, dan pekerja malam di Pasar Bunder Sragen,” ujarnya.

Kapolres melanjutkan personel yang diterjunkan sebanyak enam personel Brimob Polda Jateng dan lima personel Satuan Samapta Sragen. Dia mengatakan patroli itu sebagai bentuk kewaspadaan dan antisipasi terhadap potensi kejahatan.

Dia menjelaskan dalam kegiatan patroli itu sekaligus membagikan 150 paket makan sahur bagi warga yang menjalankan puasa.

Kasat Samapta Polres Sragen AKP Sunarjono menyampaikan patroli gabungan dengan Brimob masih berjalan pada Kamis malam. Dia mengatakan patroli Kamis malam dilakukan untuk antisipasi takbiran keliling.

Sasaran patroli, kata dia, mulai dari Mako Polres Sragen, Alun-alun Sragen, Masjid Al Falah, Beloran, ring road Utara, Masjid Baznas, IPHI, Terminal Pilangsari, Terminal Lama, Stadion Taruna, simpang empat Spesial, Mojo, dan Alun-alun Sragen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya