SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Adib Muttaqin Asfar/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Adib Muttaqin Asfar/JIBI/SOLOPOS)

SOLO-Brodband Learning Center (BLC) direncanakan bakal di-launching pada Mei mendatang. BLC merupakan program pembelajaran internet kepada masyarakat.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kabid Informatika Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Sugiyanto, menjelaskan program tersebut bermanfaat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Solo.

“Dengan program ini nantinya masyarakat mampu melakukan jual-beli secara online. Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Solo,” jelasnya kepada Solopos.com akhir pekan kemarin.

Diterangkan Sugiyanto, program tersebut terbagi dalam tiga level, yakni manula, menengah, serta ahli. Saat ini, pihaknya masih menunggu infrastruktur serta tempat pelatihan.  “Rencana bulan Mei launching. Tinggal tempat dan infrastruktur oke, nanti sudah siap di-launching. Saat ini sudah ada 15 komputer yang dapat digunakan. Rencana akan ditempatkan di Balaikota,” tambahnya.

Terkait dengan peserta, Sugiyanto menjelaskan tidak ada kriteria khusus. “Tidak ada seleksi atau kriteria khusus. Yang berminat silakan datang ke Dishubkominfo. Nanti tinggal bagi kelasnya saja,” urainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya