SOLOPOS.COM - Masjid Agung Al Aqsha Klaten. (Istimewa/Youtube Drone Jowo)

Solopos.com, KLATENMasjid Agung Al Aqsha Klaten yang terletak di Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, menyediakan makanan buka puasa atau takjil gratis setiap hari selama Ramadan 2023.

Jumlah makanan yang disediakan gratis bagi jemaah yang buka puasa hingga beribadah seperti Salat Magrib hingga Tarawih di masjid terbesar di Klaten tersebut sebanyak 200 paket.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pada Jumat (7/4/2023), Masjid Agung Al Aqsha Klaten mendapat giliran menjadi lokasi penyelenggaraan Program Tarawih Keliling dari Pemkab Klaten yang memasuki putaran keempat. Seperti di lokasi sebelumnya, kegiatan tarawih keliling atau tarling dihadiri Bupati Klaten Sri Mulyani dan jajaran pejabat Pemkab Klaten.

Tarling di Masjid Agung Al Aqsha Klaten ini istimewa karena bersamaan dengan peringatan Nuzulul Quran pada 17 Ramadan. Salat Tarawih akan dipimpin imam Ahmad Miftahul Choir. Sedangkan pengajian diisi penceramah Muhammad Jalari, Dosen STIE Surakarta.

Sementara itu, bagi Anda yang ingin buka puasa dengan menu berbeda di sekitar Masjid Agung Al Aqsha Klaten juga tersedia banyak pilihan warung makan dan restoran. Bahkan di dalam kompleks Masjid Agung tersebut juga ada foodcourt atau warung dengan menu makanan jawa.

Kemudian, berdasarkan informasi di Google Maps, tak jauh dari masjid ada restoran Sabar Food di Jl Mayor Sunaryo, Jonggrangan, Klaten. Restoran ini buka 24 jam dengan menu masakan jawa hingga ungkepan.

Masih di Jl Mayor Sunaryo ada juga Warung Lesehan Mbak Is yang menyajikan menu masakan jawa. Kemudian ada Soto Ayam Pecok di depan GOR, Warung Mie Ayam Hot Plate H Eddy di seberang jalan depan GOR.

Bagi yang ingin buka puasa dengan menu masakan Padang, masih di Jl Mayor Sunaryo sekitar Masjid Agung Al Aqsha Klaten juga ada warung masakan Padang Tadayo. Abdullah Yusuf Umar dalam review-nya di Google, beberapa waktu lalu, mengaku sangat menyukai masakan di warung tersebut.

“Lokasi depan masjid Al Aqsha Klaten sisi utara. makan ditempat ambil sendiri,nasi boleh bnyaak, sayuran dll ambil sendiri, klau rendang di ambilkan tapi juga bnyaak bumbunya gurih pula.. lebih mantepnya harganya murah meriah..,” tulisnya.

Seperti diketahui, Masjid Agung Al Aqsha merupakan masjid terbesar di Klaten sekaligus menjadi ikon wisata religi di Kabupaten Bersinar. Menurut informasi di laman resmi Pemkab Klaten, klatenkab.go.id, masjid di Jonggrangan itu diresmikan oleh Bupati Klaten Sunarna pada 24 November 2015.

Masjid Agung Al Aqsha dibangun dalam kurun waktu empat tahun sejak 2012 dan menghabiskan anggaran dari APBD Klaten dengan nilai total mencapai Rp60 miliar. Berdiri di lahan seluas 5.266 meter persegi, masjid yang berlokasi di pinggir jalan Solo-Jogja ini mampu menampung 3.000 orang jemaah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya